Operator Liga 1 Harus Sinergi dengan BOPI

19-03-2017 19:55
Operator Liga 1 Harus Sinergi dengan BOPI
Imam Nahrawi © Fitri

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 harus menjalankan kompetisi sesuai dengan ketentuan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Sesuai dengan tugasnya, BOPI adalah badan yang melakukan pembinaan, pengembangan, pengawasan dan pengendalian terhadap setiap kegiatan olahraga profesional Indonesia. Kompetisi yang digelar di bawah payung PSSI pun juga harus mendapat rekomendasi dari mereka.

Kini PSSI sudah menentukan operator yakni PT LIB dan memastikan Liga 1 akan kick off pada 15 April 2017. Imam menegaskan, operator Liga 1 wajib mengikuti semua arahan BOPI agar kompetisi berjalan lancar.

"Ya saya kira harus melaksanakan aturan BOPI karena BOPI juga lahir dari undang-undang keolahragaan. Itu bagian strategis pemulihan apakah profesionalisme itu sudah benar-benar ditunjukkan oleh klub," ujar Imam saat melepas acara jalan santai di alun-alun Ngawi dalam rangka Ngawi Visit Year 2017, Minggu (19/3/2017).

Akan tetapi, ketika ditanya apakah PSSI sudah memberitahu Kemenpora dan BOPI terkait kick off pada 15 April, Imam mengaku tak tahu menahu. Sebab, belum ada laporan yang masuk kepadanya.

"Saya belum dapat laporan dari BOPI maupun Deputi 4," pungkasnya.

(fit/shd)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.


Tag liga 1



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -