FOLLOW US:


Persegres Masih Butuhkan Uji Tanding

24-01-2014 05:59
Persegres Masih Butuhkan Uji Tanding
Persegres bakal melakoni dua kali uji coba sebelum kick off ISL. © Widojo

Bola.net - Menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL), awal Februari 2014 mendatang, Persegres terus mematangkan diri. Tim asuhan Agus Yuwono ini berencana melakukan dua kali uji coba sebelum turun di ISL.

"Sudah kami agendakan. Rencananya ada dua uji coba," kata Agus. Mengenai lawan tanding yang dihadapi, pelatih asal Malang ini memilih tim-tim lokal Gresik. "Lawannya tim lokal Gresik saja," imbuh eks pelatih Persijap Jepara ini.

Persiapan Persegres menjelang dimulainya ISL 2014 memang tak terlalu mengesankan. Sempat memberi kejutan di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2013, Laskar Joko Samudro justru tampil buruk di Inter Island Cup (IIC) 2014.

Bergabung di Grup Jawa 3, Persegres gagal mendulang satu kemenangan pun. Dikalahkan Persik Kediri dan Persebaya, serta imbang lawan Persiba Bantul. Persegres hanya mencetak lima gol dan gawang mereka jebol delapan kali.

Sepulang dari Inter Island, Agus Yuwono langsung menjadikan pemantapan lini belakang sebagai salah satu pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan. Apalagi, barisan pertahanan Persegres seharusnya kokoh karena tim ini diperkuat Otavio Dutra.

Tim kesayangan Ultras Gresik ini akan mengawali ISL 2014 dengan dua pertandingan kandang di Stadion Petrokimia Gresik. Pertama, Persegres akan menjamu Persik Kediri, Senin (3/2). Selanjutnya, giliran Persijap Jepara yang menantang ketangguhan Persegres, Kamis (6/1). (faw/mac)