FOLLOW US:


Persipasi Gunakan Stadion Patriot Sebatas Pertandingan

13-03-2014 20:57
Persipasi Gunakan Stadion Patriot Sebatas Pertandingan
Manajer Persipasi Bekasi, Fachri Sinaga.© Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Stadion Patriot tidak sepenuhnya bakal bisa dirasakan Persipasi Bekasi. Pasalnya, Laskar Patriot- julukan Persipasi- hanya bisa turun lapangan ketika menjalani pertandingan. Baik itu uji coba atau pertandin resmi di Divisi Utama musim ini.

Sedangkan latihan, tetap di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Begitu pun, dengan lokasi mes-nya. Yakni, tidak lagi menggunakan Villa 200, melainkan di komplek Halim Perdanakusuma.

"Di klub mana pun bahkan di dunia, stadion utama hanya untuk pertandingan. Tidak digunakan untuk latihan dan pertandingan. Begitu pun, dengan kami. Sebenarnya, latihan tengah diupayakan supaya tidak terus di Halim. Melainkan, bisa di Bekasi saja. Sayangnya, kami kesulitan mendapatkan lapangan yang representatif di Bekasi," terang Manajer Persipasi Bekasi, Fachri Sinaga.

"Sehingga, tidak benar jika ada anggapan bahwa itu terjadi karena kami tidak mampu membayar biaya perawatan stadion yang begitu tinggi. Kalau soal uang, itu bisa dicari. Namun yang pasti, stadion ini hanya untuk pertandingan saja. Kecuali, latihan jelang pertandingan. Itu wajib sebab ada peraturannya. Namanya itu, pemanasan jelang pertandingan yang dilakukan H-1," tuturnya.

Fachri kembali mengatakan, pihaknya juga mengalami banyak kendala selama melakukan seleksi dan persiapan di Halim Perdanakusuma. Sehingga, akan bergerak lebih cepat untuk mencari solusinya.

"Jujur saja, bukan pilihan bagus latihan dan mess di Halim. Selain biayanya besar, kami terisolir dengan warga Bekasi. Karena itu, kami terus berusaha untuk mendapatkan lokasi baru," pungkasnya.