FOLLOW US:


Persipura Jayapura Soroti Pergantian Kepengurusan PT LIB

18-05-2020 19:52

 | Serafin Unus Pasi

Persipura Jayapura Soroti Pergantian Kepengurusan PT LIB
Pengurus baru PT Liga Indonesia Baru [LIB] 2020. © Fitri Apriani

Bola.net - Persipura Jayapura angkat bicara soal hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- menyoroti adanya pergantian kepengurusan di tubuh operator kompetisi profesional Indonesia tersebut.

"Saya baru saja dapat laporan dari Direktur Utama Persipura Jayapura, Herat Kalengkongan, terkait RUPS Luar Biasa yang berlangsung secara virtual sejak siang hingga sore tadi," ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang didapat Bola.net, Senin (18/05).

"Ternyata, isu yang kita dengar terkait ada upaya penggantian beberapa Komisaris dan Direktur terungkap pada rapat tadi. Ada upaya yang terkesan dipaksakan, bahkan sejak rapat baru dimulai," sambungnya.

Menurut BTM, sapaan karib Benhur Tomi Mano, upaya pelengseran ini sudah terbaca oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri. Cucu pun, sambung Wali Kota Jayapura ini, sudah menyampaikan akan mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

"Namun, beliau ingin tuntaskan rapat dan melaporkan apa yang diminta klub melalui surat permohonan RUPSLB," tuturnya.

Sebelumnya, Cucu Somantri resmi melepas jabatannya sebagai Direktur Utama PT LIB dalam RUPSLB PT LIB, yang digelar Senin (18/05). Pengunduran diri pria berusia 58 tahun ini disetujui oleh seluruh peserta rapat, yang digelar secara virtual tersebut.

Selain Cucu, pada agenda ini, mundur juga tiga komisaris PT LIB. Mereka adalah Sonhadji, Hasani Abdul Gani, dan Hakim Putratama.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Belum Tentukan Pengganti

Sementara itu, mundurnya empat orang ini dari kepengurusan PT LIB tak serta-merta diikuti pemilihan sosok-sosok pengganti mereka. PT LIB dijadwalkan akan menggelar RUPSLB lagi untuk memilih pengganti Cucu Somantri dan kawan-kawan.

"Nanti akan kami sampaikan undangan RUPSLB berikutnya," kata perwakilan PSSI pada RUPSLB ini, Juni A Rahman.

"Yang pasti, (RUPSLB) setelah Lebaran," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)