FOLLOW US:


Semen Padang Ukur Perkembangan Tim di IIC 2014

25-12-2013 13:50
Semen Padang Ukur Perkembangan Tim di IIC 2014
Semen Padang © Bola.net
Bola.net - Setelah dipastikan menjadi kontestan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014, Semen Padang menambah porsi persiapan. Karena itu, memastikan ambil bagian dalam ajang Inter Island Cup (IIC) yang digelar pada 10 hingga 25 Januari 2014.

Namun sebelum itu, Kabau Sirah -julukan Semen Padang- akan beruji coba dengan salah satu klub asal Malaysia, Sime Darby FC, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 28 Desember 2013

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengatakan sederet persiapan tersebut sangat bermanfaat bagi skuadnya. Terutama, dalam mengukur kekuatan dan mendapatkan atmosfer bersaing keras dengan klub besar seperti Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Arema Indonesia dan Persib Bandung.

"Kami akan berhadapan dengan Sriwijaya FC. Tidak penting sebenarnya menang atau kalah sebab yang dicari perkembangan tim. Kami hanya ingin mengukur kemampuan secara permainan sebelum berlaga di kompetisi ISL," ungkap Jafri Sastra.

IIC 2014, digelar pada tanggal 10-25 Januari 2014 dan dibagi dalam tiga fase, yakni kualifikasi di level zona/pulau, delapan besar dan final. Akan ada empat zona dalam kompetisi pra session ini yaitu zona Sumatera, Jawa, Kalimantan, serta Sulawesi/ Kalimantan. Sedangkan babak final, akan diadakan pada tanggal 25 Januari 2014. (esa/pra)