FOLLOW US:


Susul Ryuji Utomo, Bek Timnas Indonesia Ini Juga Hijrah ke Thailand

11-01-2018 11:05

 | Yanto Basna

Susul Ryuji Utomo, Bek Timnas Indonesia Ini Juga Hijrah ke Thailand
Yanto Basna Dan Boaz Solossa © Instagram

Bola.net - Teka-teki masa depan Rudolph Yanto Basna akhirnya terjawab. Bek Timnas Indonesia ini akan memperkuat Tim divisi dua Thailand, Khonkaen FC musim depan.

Bek berusia 22 tahun ini memang cukup punya reputasi di Indonesia. Di usianya yang relatif masih muda, ia sudah memperkuat sejumlah klub top Indonesia seperti Mitra Kukar dan Persib Bandung.

Yanto sendiri musim lalu memperkuat tim asal Sumatera, Sriwijaya FC. Namun sang pemain memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya, sehingga publik dibuat bertanya-tanya kemana ia akan berlabuh.

Namun teka-teki itu akhirnya terjawab sudah. Sang pemain ternyata direkrut oleh tim divisi dua Thailand, Khonkaen FC.

Hal ini terlihat pada susunan pemain yang diunggah Facebook resmi klub kemarin. Ada nama Yanto Basna di susunan tim, kendati ia hanya menjadi pemain cadangan pada pertandingan melawan Bangkok Glass FC tersebut.

Menurut susunan tersebut, Yanto mendapatkan nomer punggung 4 di Khonkaen FC. Namun belum diketahui berapa lama Yanto dikontrak oleh tim Thailand tersebut.

Dengan kepindahan ini, maka sudah ada 3 pemain Indonesia yang merumput di Thailand. Sebelumnya ada nama Ryuji Utomo yang memperkuat tim divisi 2 Thailand, PTT Rayong dan Terens Puhiri yang memperkuat Tim Divisi 1 Thailand, Port FC.(kfc/dub)