FOLLOW US:


Tampil Cemerlang pada Piala Presiden, Kiper Arema FC Dapat Pujian

15-04-2019 22:50
Tampil Cemerlang pada Piala Presiden, Kiper Arema FC Dapat Pujian
Gelandang Persebaya, Damian Lizio, melepas tembakan ke gawang Arema, namun ditepis Kartika Ajie dalam leg kedua final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang (12/04). © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Sukses Kartika Ajie menunjukkan penampilan ciamiknya pada ajang Piala Presiden 2019 mendapat apresiasi. Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, menilai anak asuhnya tersebut telah menunjukkan kematangan, sebagai sosok yang diandalkan di bawah mistar gawang Arema.

"Ajie sudah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat selama penampilannya pada turnamen Piala Presiden 2019 ini," kata Yanuar Hermansyah, pada Bola.net.

"Ia kian matang sebagai seorang pemain dan sebagai bagian dari tim," ia menambahkan.

Ajie sendiri kembali mendapat tempat utama pada turnamen Piala Presiden 2019. Pemain berusia 22 tahun ini menggantikan Utam Rusdiyana sejak pertandingan pamungkas Arema pada fase Grup E Piala Presiden, kontra Persita Tangerang.

Setelah laga kontra Persita, Ajie tak tergeser sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang Arema. Ia pun membalas kepercayaan tersebut dengan penampilan apiknya. Dari enam kali tampil pada turnamen ini, Ajie hanya kebobolan tiga kali. Ia pun sempat mencatatkan cleansheet pada tiga laga berturut-turut.

Apa saja kelebihan Ajie di mata sang pelatih? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Kian Tunjukkan Kematangan

Menurut Begal, sapaan karib Yanuar, ada sejumlah kelebihan yang ditunjukkan Ajie sepanjang penampilannya pada ajang Piala Presiden 2019 ini. Begal menilai, kendati berada dalam tekanan lawan, Ajie mampu tampil tenang dan menikmati pertandingan.

"Yang saya tahu, ia sangat enjoy dalam permainan," kata Begal.

"Ia pun sudah kian matang. Buktinya, ketika dalam tekanan, ia tak panik, bahkan justru sangat menikmati dan fokus," ia menambahkan.

2 dari 2

Meningkat dalam Aspek Kepemimpinan

Selain itu, Begal menilai ada hal lain yang membuat Kartika Ajie memiliki nilai lebih. Dalam turnamen ini, kiper asal Balikpapan tersebut mampu menunjukkan kepemimpinan di benteng pertahanan Arema.

"Ia tak ragu berkomunikasi dan memberi komando pada lini belakang Arema, yang notabene lebih senior. Catatannya sebagai sosok pemimpin sangat bagus," puji Begal.

"Mungkin ini tak lepas dari statusnya yang saat ini sebagai kepala keluarga," Begal menandaskan.