FOLLOW US:


Usai Jajal PON Jatim, Persebaya Langsung Latihan Recovery

16-09-2020 13:03

 | Gia Yuda Pradana

Usai Jajal PON Jatim, Persebaya Langsung Latihan Recovery
Latihan Persebaya Surabaya © Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya tidak mau bersantai dalam menyambut bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Buktiya, setelah melakoni uji coba kontra PON Jatim, Green Force langsung berlatih.

Latihan berlangsung di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (16/9/2020) pagi. Hanya saja, durasinya tidak terlalu panjang karena lebih pada recovery training.

”Setelah kami melakukan uji coba dengan PON Jatim, schedule-nya masih latihan pada hari ini untuk recovery training saja,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

”Latihan tadi hanya sebentar, satu jam, besok sore kami latihan lagi,” jelas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Namun, mantan pelatih Arema FC itu membantah jika latihan tersebut adalah simulasi dari kompetisi yang padat. Mengingat jadwalnya sangat mepet dengan laga uji coba.

”Eggak, latihan hari ini tujuannya untuk recovery saja, makanya latihannya tidak lebih dari satu jam,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Atur Ritme Latihan

Atur Ritme Latihan
Uji Coba Persebaya Surabaya vs tim PON Jatim © Dok Persebaya Surabaya

Dikatakan Aji, pihaknya akan berusaha mengatur ritme latihan agar pemain bisa berlatih dengan maksimal. Termasuk tetap memberi jatah libur kepada mereka.

”Ini tadi setelah latihan kami melakukan ice bot, besok kami latihan normal, hari Jumat kami liburkan biar anak-anak dalam kondisi istirahat,” lanjut Aji.

Persebaya sendiri punya waktu kurang dari dua pekan untuk mempersiapkan tim menyambut kompetisi. Shopee Liga1 2020 akan bergulir 1 Oktober mendatang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)