FOLLOW US:


Bernd Leno Sempat Merasa Kecewa dengan Freddie Ljungberg, Mengapa?

03-12-2019 14:29

 | Yaumil Azis

Bernd Leno Sempat Merasa Kecewa dengan Freddie Ljungberg, Mengapa?
Bernd Leno © AFP

Bola.net - Freddie Ljungberg melakoni laga perdananya sebagai pelatih interim Arsenal pada akhir pekan kemarin. Dan sang penjaga gawang, Bernd Leno, mengaku sempat kecewa dengannya saat berada di ruang ganti.

Pertandingan pertama Ljungberg dengan status pelatih the Gunners digelar pada hari Minggu (1/12/2019). Seperti yang diketahui, ia ditunjuk sebagai nahkoda sementara sampai klub mendapatkan pengganti Unai Emery.

Sayang, partai perdananya tidak berakhir dengan manis. Arsenal hanya mampu mendulang satu poin melawan klub yang sementara menempati papan bawah klasemen Premier League, Norwich City, dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini menambah panjang torehan buruk Arsenal pada musim ini. Dengan begitu, mereka gagal mendapatkan kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kecewa dengan Ljungberg

Saat pertandingan berakhir, Bernd Leno selaku kiper Arsenal sempat merasa kecewa dengan kata-kata Ljungberg di ruang ganti. Terutama soal performa tim di dua babak permainan.

"Awalnya, kami kecewa karena Freddie berkata di ruang ganti bahwa pada babak pertama, ini adalah rancangan permainan yang kami mau, dan dua gol secara transisi tidak bagus, tapi di babak kedua kami kehilangan kontrol," ujar Leno dikutip dari Metro News.

"Saya pikir, saat kami menganalisis permainan, di babak pertama kami bermain apik karena mengontrol permainan, namun dua gol itu tidak bagus. Di babak kedua, kami harus memperbaiki transisi kami," lanjutnya.

2 dari 2

Yang Perlu Diperbaiki Arsenal

Leno kemudian menjelaskan beberapa area yang harus diperbaiki oleh Arsenal di pertandingan berikutnya. Selain semua lini, ia juga menyoroti ruang yang terlalu besar di antara setiap posisi.

"Saya pikir ini tidak hanya sekadar soal pertahanan, lini tengah, ataupun penyerang. Saya pikir di babak kedua jaraknya terlalu besar dan kami tidak menekan seperti yang kami lakukan di babak pertama," tambahnya.

Leno juga beranggapan bahwa Arsenal sudah berkembang jadi lebih baik dari sebelumnya. "Kami memegang kendali permainan lebih baik dan penalti didapatkan karena kami bermain lebih tinggi dan punya banyak peluang."

"Kami harus memanfaatkan kesempatan sayangnya [tidak], saya pikir kami bisa merasakan atmosfir yang positif setelah pertandingan. Namun saat anda hanya meraih hasil imbang, semuanya takkan merasa senang," tutupnya.

(Metro News)