Bintang Crystal Palace Ini tahu Bagaimana Caranya Kalahkan Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 18 November 2019 22:54
Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Crystal Palace Andros Townsend mengatakan Liverpool bisa dikalahkan apabila tim lawan bermain dengan sempurna baik saat bertahan maupun menyerang.

Liverpool menjadi incaran tim-tim Premier League lainnya pada musim ini. Sebab hingga matchday 12 liga, pasukan Jurgen Klopp ini sama sekali belum tersentuh kekalahan.

Mereka menang 11 kali. Satu pertandingan sisanya berakhir dengan imbang.

Pada pertandingan terakhirnya, Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City 3-1. Sekarang The Reds unggul delapan poin dari tim yang ada di peringkat kedua, Leicester City.

1 dari 2 halaman

Tanpa Beban

Pada matchday ke-13 nanti, Liverpool akan bermain melawan Crystal Palace. Duel itu akan dihelat di Selhurst Park akhir pekan ini.

Jelang laga itu, Townsend mengatakan bahwa Palace akan bermain tanpa beban. Meskipun, ia tahu laga itu akan berlangsung sulit dan berat.

"Saya tidak berpikir [ada hambatan psikologis], pastinya tidak sebagai pemain Crystal Palace," kata Townsend pada The Season So Far, sepert dilansir Express.

“Jelas Anda mendekati permainan yang berbeda, Anda tahu Anda tidak akan mendapatkan banyak penguasaan bola, Anda tahu Anda harus bertahan selama 90 menit, bahkan sebagai pemain sayap," tuturnya.

"Prioritas utama saya dalam permainan adalah ‘Saya harus menjadi bek pertama dan jika kami mendapat kesempatan serangan balik, saya akan menyerang'," serunya.

2 dari 2 halaman

Bisa Kejutkan Liverpool

Andros Townsend saat mencetak gol tendangan roket ke gawang Man City. (c) CPFC

Lebih lanjut, Townsend mengatakan bisa saja Palace memberikan kejutan pada Liverpool. Namun rekan-rekannya harus bertahan dengan kokoh dan tak buang-buang peluang di kotak penalti lawan.

“Tetapi tentu saja jika Anda bertahan dengan baik dan mengambil peluang di sisi lain, Anda pasti dapat menghadirkan kejutan karena kami telah membuktikan berkali-kali sebelumnya, dan saya pikir pola pikir semacam itu masuk ke dalam permainan," tuturnya.

"Ya itu akan sulit tetapi jika Anda melakukan hal-hal defensif dengan sempurna dan saat maju Anda klinis, Anda dapat memberikan kejutan besar," seru Townsend.

"Saya pikir itu sebabnya secara historis kami selalu tampil dengan baik melawan tim-tim papan atas karena tekanannya tidak ada, Anda masuk ke dalam permainan itu dengan berpikir jika Anda kalah tak ada seorang pun yang benar-benar akan mengkritik Anda atau meragukan Anda, jadi Anda akan memasuki permainan itu dengan bebas, Anda dapat menunjukkan kepada dunia apa yang dapat Anda lakukan dan saya pikir bagi saya itu mengasyikkan, dan itulah sebabnya minggu ini [dalam] latihan kami tidak akan gugup, tekanannya tidak ada dan mudah-mudahan kami bisa pergi dan menghadirkan kejutan."

Saat ini Crystal Palace berada di peringkat 12 klasemen sementara Premier League. Andros Townsend dkk mengoleksi 15 poin dan terpisah 19 angka dari Liverpool.

(express)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR