FOLLOW US:


Trent Alexander-Arnold Dinilai Jauh lebih Baik Ketimbang Wan-Bissaka

18-11-2019 20:18

 | Dimas Ardi Prasetya

Trent Alexander-Arnold Dinilai Jauh lebih Baik Ketimbang Wan-Bissaka
Trent Alexander-Arnold mencoba merebut bola dari Steven Zuber di laga antara Inggris vs Swiss di perebutan tempat ketiga UEFA Nations League. © AP Photo

Bola.net - Eks bek timnas Inggris Glen Johnson menilai Trent Alexander-Arnold merupakan bek kanan terbaik The Three Lions saat ini dan kelasnya jauh di atas Aaron Wan-Bissaka maupun Reece James.

Timnas Inggris saat ini memiliki stok amunisi berlimpah di sektor bek kanan. Sekarang ini, mereka masih punya dua bek senior yakni Kieran Trippier dan Kyle Walker.

Namun sekarang ada tiga pemain muda yang siap untuk menggusur posisi mereka dari timnas. Mereka adalah Trent, Wan-Bissaka dan juga bek asal Chelsea, Reece James.

Dari ketiga pemain itu, Trent bisa dianggap sebagai pemain yang paling berpengalaman. Sebab bek 21 tahun itu sudah menjadi pemain inti di Liverpool dan telah tampil di lebih dari 100 laga di semua ajang kompetisi.

1 dari 2

Trent yang Terbaik

Trent yang Terbaik
Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka © MUFC Official

Trent sendiri tampaknya sudah mulai bisa merebut hati Gareth Southgate. Ia mulai dipercaya untuk bermain bersama Three Lions ketimbang Walker maupun Trippier.

Johnson pun meyakini ke depannya Trent masih akan terus jadi pilihan pertama di sektor bek kanan timnas Inggris. "Trent Alexander-Arnold. Unggul jauh [dibanding pemain lain]," jawabnya pada Express Sport ketika ditanya opsi terbaik untuk The Three Lions.

Johnson kemudian membeber apa alasannya menilai Wan-Bissaka jauh di bawah Trent. Dikatakannya, bek 21 tahun memang bek yang bagus tapi tak punya bakat seperti yang dimiliki oleh Trent.

“Aaron Wan-Bissaka bukan bek sayap modern. Ia terkadang terlihat seperti bek tengah yang bermain sebagai bek sayap," cetusnya.

"Ia seorang bek yang baik tetapi ia tidak memiliki kemampuan alami yang dimiliki Trent," sambung Johnson.

2 dari 2

Komentar untuk Reece James

Komentar untuk Reece James
Selebrasi Reece James usai bobol gawang Ajax di Liga Champions. © AP Photo

Reece James saat ini masih belum mendapat banyak kesempatan tampil di skuat utama Chelsea. Namun bek yang masih berusia 19 tahun ini diprediksi bakal segera unjuk gigi tak lama lagi.

Sebab ia sudah menunjukkan potensinya ketika dipercaya bermain di skuat utama The Blues. Sejauh musim ini berjalan ia sudah mengemas dua gol meski belum bermain secara reguler.

Johnson pun begitu terkesan dengan kemampuan James. “Saya tahu orang-orang sangat memuji Reece James di Chelsea dan saya melihat golnya melawan Ajax."

"Ia tidak akan berada di tim jika ia tidak memenuhi potensinya dan saya mendengar ia adalah anak yang hebat juga. Semoga ia bisa melanjutkan performanya yang apik dan mempertahankan jerseynya."

Trent Alexander-Arnold sejauh ini telah mencatatkan sembilan caps bersama timnas senior Inggris. Sementara itu Aaron Wan-Bissaka sama sekali belum mendapat kesempatan membela The Three Lions.

(express sport)