De Jong tak Tergiur Manchester United, Maunya Tetap Bertahan di Barcelona

Dimas Ardi Prasetya | 30 Juni 2022 01:48
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk didapat Manchester United dalam perburuan gelandang Barcelona Frenkie de Jong karena sang pemain dikabarkan ogah pindah ke Old Trafford.

Man United sedang berusaha memulai era baru di bawah asuhan Erik Ten Hag. Salah satu caranya adalah dengan merombak skuatnya.

Sudah ada beberapa pemain yang pergi dari Old Trafford. MU kemudian berusaha mencari pemain baru.

Salah satunya pemain di area lini tengah. MU kemudian disebut menjadikan Frenkie de Jong sebagai pemain incarannya nomor satu.

1 dari 4 halaman

MU Sudah Nego Barcelona

Barcelona sendiri dikabarkan siap melepas Frenkie De Jong pada musim panas 2022 ini. Padahal kontrak De Jong masih berlaku sampai 2026.

Pasalnya penjualan De Jong bisa membantu meringankan masalah finansial Barca. MU pun coba memanfaatkan hal tersebut.

Mereka pun dilaporkan sudah melepas penawaran pada Barca. Proposal awal sudah ditolak tapi Man United tak menyerah dan terus menaikkan tawarannya.

Kini Kabarnya MU siap menebus De Jong seharga 56 juta pounds. Namun masih ada juga tambahan sejumlah add-ons.

2 dari 4 halaman

De Jong Ingin Bertahan di Barcelona

Akan tetapi, usaha Manchester United untuk memboyong Frenkie de Jong tampaknya akan kembali menemui hambatan. Pasalnya pemain asal Belanda itu dikabarkan tak tergiur pindah ke Man United dan ngotot ingin tetap bertahan di Barcelona.

Kabar ini dilansir oleh Sport. Mereka melaporkan De Jong bakal menolak untuk pergi dari Camp Nou meski Barca sudah sepakat melepasnya ke Man United.

De Jong pun disebut sudah mengutarakan niatannya itu pada pihak Barcelona. Demikian juga pada pihak Manchester United.

Laporan itu juga menambahkan, De Jong sekarang sedang ngambek pada agennya, Ali Dursun. Sebab sang agenlah yang mendorong transfernya ke Man United meski ia sudah menyatakan ingin bertahan.

3 dari 4 halaman

Komentar De Jong

Sebelumnya Frenkie de Jong sendiri sudah pernah mengungkapkan bahwa ia ingin bertahan di Barcelona meski ada tawaran dari Manchester United atau klub lain. Sebab Blaugrana adalah klub impiannya sejak kecil.

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona adalah klub impian saya," tegasnya pada ESPN.

"Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga. Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun faktanya saya mengharapkan lebih banyak hadiah daripada yang sudah saya capai sejauh ini. Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya," tegasnya.

"Anda selalu tersanjung ketika tim menunjukkan minat pada Anda sebagai pemain. Tapi saya pikir saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan merasa baik-baik saja di sana sehingga tidak ada berita."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR