FOLLOW US:


Gagal di Liga Champions, Guardiola: Sedihnya Hanya Dua Hari

13-06-2019 11:46

 | Asad Arifin

Gagal di Liga Champions, Guardiola: Sedihnya Hanya Dua Hari
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Semua gelar domestik sudah pernah diraih oleh Josep Guardiola sebagai manajer Manchester City. Kini, hanya satu gelar yang menjadi target pria asal Spanyol: menjadi juara di Liga Champions.

Musim 2018/19 lalu hampir saja menjadi musim yang paripurna bagi Manchester City. Mereka dominan di pentas domestik, begitu juga dengan di level Eropa. Man City adalah tim unggulan untuk gelar juara.

Namun, hasil kontras didapatkan oleh The Citizen. Semua gelar domestik mampu digapai: Carabao Cup, Premier League dan FA Cup. Namun, Man City justru tersungkur pada babak perempat final Liga Champions atas Tottenham.

Kegagalan juara Liga Champions dinilai oleh publik jadi momen yang getir dan pahit bagi Man City. Namun, Guardiola justru memiliki pendapat yang sama sekali berbeda dengan opsi yang beredar di publik.

"Ada tim yang sangat bagus di Liga Champions dan lainnya tim yang memang pantas jadi juara. Tapi, liga [Premier League] yang paling penting. Itu yang utama karena itu akan membuat Anda bahagia," buka Guardiola dikutip dari Marca.

"Ketika berjalan ke arah yang buruk, itu akan sangat sulit. Tetapi, ketika Anda kalah di Liga Champions, sakitnya hanya dua hari saja," tandas eks pelatih Barcelona tersebut.

1 dari 1

Tetap Ingin Juara Liga Champions

Meskipun menjadikan gelar di liga domestik sebagai prioritas, Josep Guardiola tetap punya ambisi untuk menjuarai Liga Champions. Baginya, gelar juara Liga Champions tetap punya sensasi yang berbeda.

"Kami ingin memenangkan Liga Champions dan dalam kasus kami, kami akan mencoba itu lagi. Jika kami gagal, kami akan mencobanya lagi," tegas pelatih berusia 48 tahun.

Josep Guardiola, berdasarkan pada kontraknya di Manchester City, masih punya waktu hingga dua tahun ke depan guna meraih gelar juara Liga Champions. Dia masih punya kontrak hingga tahun 2021.

"Yang paling penting adalah tetap berada di sana sampai akhir," tegas Guardiola.

Sepanjang karir kepelatihannya, Guardiola sudah pernah meraih dua gelar juara Liga Champions. Kedua gelar diraih saat masih menjadi pelatih Barcelona pada musim 2008/09 dan 2010/11. Guardiola gagal meraih juara Liga Champions bersama Bayern Munchen.