FOLLOW US:


Gagal Menang, Mourinho Puji Performa Punggawa MU

05-12-2016 10:28

 | Jose Mourinho

Gagal Menang, Mourinho Puji Performa Punggawa MU
Jose Mourinho. © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan pujian kepada para anak asuhnya usai timnya ditahan imbang Everton pada tadi malam. Mourinho menilai anak asuhnya sudah bermain baik kendati mereka gagal memenangkan pertandingan.

Manchester United sendiri gagal meraup poin penuh pada pertandingan pekan ke 14 EPL musim ini. Bertandang ke Goodison Park, mereka hanya mampu membawa pulang satu poin usai ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Everton.

Pada laga tersebut, Setan Merah yang mendominasi jalannya pertandingan unggul terlebih dahulu melalui gol spektakuler Zlatan Ibrahimovic. Namun beberapa menit jelang berakhirnya pertandingan, kubu tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Leighton Baines.

Mourinho sendiri secara umum mengaku puas dengan performa anak asuhnya kendati hasil yang didapatkan tidak memuaskan. "Saat ini saya khawatir karena kami tidak mendapatkan hasil yang seharusnya kami dapatkan. Saya tahu ketika tim saya memenangkan pertandingan dengan gaya bermain yang berbeda, maka pada saat itu yang terpenting adalah gaya bermain kami, bukan hasil pertandingan," keluh Mourinho di Website resmi klub.

"Ada kalanya ketika anda bermain di Premier League, tim yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik justru meraih hasil yang baik. Musim ini menurut kalian [Media] adalah musim yang fenomenal, dan ketika tim kami bermain dengan sangat baik, maka hasil pertandingan akan menjadi lebih penting,"

"Namun secara keseluruhan saya senang karena tim saya bermain dengan sangat baik, terutama pada pertandingan yang sulit seperti ini. Itu menjadi masalah tersendiri bagi kami dan kami tidak mendapatkan hasil yang kami butuhkan." tutup pelatih 53 tahun tersebut.