FOLLOW US:


Gundogan: Guardiola Buat Para Pemain Jadi Lebih Baik

23-03-2017 07:40

 | Josep Guardiola

Gundogan: Guardiola Buat Para Pemain Jadi Lebih Baik
Ilkay Gundogan. © AFP

Bola.net - Ilkay Gundogan mengatakan bahwa kehadiran Josep Guardiola telah membuat semua pemain yang ia tangani menjadi lebih baik.

Gundogan didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund di musim panas, meski ia harus menunggu selama beberapa bulan untuk memulihkan diri dari cedera, sebelum akhirnya bisa mencatat debutnya di tim Inggris.

Namun demikian, ia kembali mengalami cedera ligamen lutut di Desember, dan dipastikan akan absen hingga akhir musim. Meski begitu, Gundogan mengaku ia terkesan dengan apa yang ia lihat dari Pep sejauh ini di Etihad.

Josep Guardiola

"Bagi saya, semua dimulai dengan auranya. Bagaimana dia melihat tim dan bagaimana ia menunjukkan dirinya sendiri, tidak hanya pada publik, namun para pemain," tutur Gundogan menurut ESPN.

"Selain itu, cara dia berbicara dengan kami, bagaimana dia mempercayai kami. Dia hanya coba melakukan yang terbaik untuk tiap pemain. Saya kira itu hal tersulit yang bisa dilakukan oleh seorang manajer, untuk membuat semua pemain, yang bahkan tidak terlalu sering bermain, mencapai level yang baik."

"Dia tahu bagaimana para pemain berpikir. Dia tahu apa yang kami pikirkan, bagaimana kami bereaksi. Tentu dia punya kemampuan untuk membuat semua orang menjadi lebih baik. Saya tidak pernah melihat ada pemain yang jadi lebih buruk sejak ditangani Guardiola."