FOLLOW US:


Ini Petuah Ashley Young untuk Skuat Muda Manchester United

07-11-2019 19:00

 | Serafin Unus Pasi

Ini Petuah Ashley Young untuk Skuat Muda Manchester United
Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Rochdale © MUFC Official

Bola.net - Kapten Manchester United, Ashley Young merasa bangga melihat ada banyak pemain muda yang menembus tim utama Manchester United. Young berharap para pemain muda itu terus bekerja keras untuk membuktikan kemampuan mereka.

Sejak Solskjaer menjabat sebagai manajer MU, ia mengambil keputusan besar. Ia banyak mengorbitkan pemain akademi MU ke tim utama Manchester United.

Solskjaer sendiri tidak sekedar mengorbitkan para pemain muda ini. Pelatih asal Norwegia itu berdedikasi dengan memberikan jam bermain secara konsisten untuk para skuat muda Manchester United.

Young sendiri merasa senang melihat ada banyak pemain muda yang menembus tim mereka. "Pemain seperti Mason [Greenwood], Jimmy [Garner], [Tahith] Chong, Angel [Gomes], Brandon [Williams] dan beberapa pemain muda lainnya telah bermain dengan luar biasa," ujar Young kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Komitmen Penuh

Young sendiri menilai para pemain muda MU itu cukup beruntun dilatih oleh Solskjaer saat ini.

Ia menilai sang manajer punya komitmen yang besar untuk memberikan pemain muda kesempatan sehingga mereka memiliki kesempatan menunjukkan performa mereka di tim senior United.

"Mereka berhasil menembus tim kami dan mereka mendapatkan menit bermain di tim kami. Saya rasa ini adalah identitas klub ini, di mana kami selalu memberikan kesempatan kepada pemain muda dan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun."

2 dari 3

Buktikan Kemampuan

Young sendiri menegaskan bahwa para pemain muda itu tidak boleh berleha-leha paska diberikan kesempatan oleh Solskjaer.

Ia menuntut para skuat muda United itu membuktikan bahwa mereka layak bermain untuk tim utama Setan Merah.

"Mereka harus terus bekerja keras di sesi latihan kami. Mereka harus tetap belajar, terus mendengarkan nasehat dari orang-orang di sekitar, dan terus memiliki hasrat untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari." ia menandaskan.

3 dari 3

Dapat Kesempatan

Dini hari nanti, para pemain muda MU berpotensi tampil sebagai starter melawan Partizan Belgrade.

Solskjaer diberitakan bakal menurunkan banyak pemain muda karena jadwal pertandingan ini mepet dengan pertandingan melawan Brighton di akhir pekan nanti.

(MUFC)