FOLLOW US:


Inikah Awal Romansa Manchester City dengan Erling Haaland?

07-04-2021 14:56

 | Yaumil Azis

Inikah Awal Romansa Manchester City dengan Erling Haaland?
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. © Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Selama ini, Erling Braut Haaland hanya dikaitkan dengan Manchester City dalam bentuk rumor. Dan baru-baru ini, penyerang Borussia Dortmund tersebut bertemu secara langsung dengan the Citizens.

Pertemuan tersebut terjadi ketika Dortmund bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City di laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021). Dortmund kalah dengan skor tipis 1-2.

Haaland sendiri tidak membubuhkan namanya di papan skor. Kendati demikian, ia memiliki kontribusi besar dengan catatan assist yang berujung pada gol Marco Reus saat pertandingan tinggal menyisakan enam menit di waktu normal.

Gol tersebut sangat penting buat kelangsungan hidup Die Borussen di pentas Liga Champions. Dengan begitu, mereka hanya butuh kemenangan dengan skor 1-0 di leg kedua pekan depan untuk lolos ke babak semifinal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Obrolan Hangat Haaland dan Foden

Berhubung namanya cukup sering diberitakan belakangan ini, semua mata pun tertuju kepada gerak-gerik Haaland di atas lapangan. Dan usai pertandingan, ia terlihat berbincang dengan salah satu pemain muda City, Phil Foden.

Haaland berusaha menutupi mulutnya untuk menghindari bidikan pembaca bibir yang mungkin menyaksikan laga itu. Namun, dilihat dari ekspresinya, obrolan antara kedua sosok tersebut nampaknya cukup menyenangkan.

Foden nampak gembira setelah mendengarkan pernyataan dari Haaland. Keduanya tertawa dengan riang. Foden pun nampak enggan melepaskan pelukannya terhadap pemain yang pernah memperkuat RB Salzburg tersebut.

2 dari 2

Banyak Tindak-tanduk Mencurigakan

Tindak-tanduk Haaland bahkan sebelum pertandingan digelar tampak mencurigakan memang. Saat baru tiba di Manchester, Haaland terlihat memasuki Hotel Lowry dengan membawa tas punggung berwarna biru langit - warna kebanggaan City.

Harapan fans the Citizens semakin meninggi ketika obrolan Haaland dengan rekan setimnya, Jude Bellingham, ketika masuk ke Etihad Stadium terekam. "Indah," katanya singkat sewaktu melihat kemegahan markas City tersebut.

City butuh uang berjumlah besar untuk mendapatkan Haaland pada musim panas ini. Namun sepertinya itu bukan masalah besar. Josep Guardiola selaku pelatih mengkonfirmasi kalau klubnya mungkin akan menggelontorkan uang berjumlah besar untuk satu pemain dalam waktu dekat.

"Saat ini klub memutuskan untuk tidak membayar hampir 100 juta pounds untuk satu pemain. Mungkin di masa depan ini akan terjadi, jika pemilik klub merasa perlu memperkuat komposisi tim untuk 5-10 tahun mendatang," ucapnya.

(Manchester Evening News)