FOLLOW US:


Jurgen Klopp dan Janjinya Jika Tinggalkan Liverpool

16-09-2020 21:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp dan Janjinya Jika Tinggalkan Liverpool
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp berjanji ia akan rehat lebih dahulu dan tak akan langsung melatih klub lain jika suatu saat nanti kerjasamanya dengan Liverpool berakhir.

Klopp sudah menukangi Liverpool sejak tahun 2015 silam. Sejak diasuhnya, The Reds tampil makin oke dan akhirnya terbangun dari tidur panjangnya.

Liverpool dibawanya meraih empat gelar juara dalam empat tahun terakhir. Maka tak heran jika manajemen The Reds terus berusaha mempertahankannya dengan memberikan kontrak baru.

Klopp saat ini terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2024. Namun ada harapan manajer asal Jerman itu bisa terus bertahan di Anfield, seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United dulu.

1 dari 3

Klopp dan Guardiola

Jurgen Klopp baru saja menjalani sesi wawancara dengan di Youtube dengan Leeroy Matata. Ia kala itu ditanya kira-kira dalam empat tahun ke depan di mana dirinya bakal berada.

Klopp kemudian memberikan respon cukup tak terduga. Ia mengaku heran mengapa dirinya yang selalu ditanya soal hal tersebut dan bukannya manajer Manchester City, Josep Guardiola.

"Banyak orang menanyakan pertanyaan ini kepada saya. Saya belum pernah mendengar seseorang bertanya kepada Pep Guardiola tentang itu tetapi kontraknya berakhir tahun depan," jawab Klopp.

2 dari 3

Janji Klopp

Namun demikian Jurgen Klopp lantas bersedia menjelaskan bahwa ia sudah memiliki rencana soal apa yang akan ia lakukan setelah kontraknya di Liverpool berakhir. Ia berjanji tak akan langsung pindah klub.

"Saya punya empat tahun tersisa yang terasa seperti keabadian dalam sepak bola. Banyak yang bisa terjadi selama ini. Saya akan berasumsi bahwa dalam empat tahun saya akan memikirkan apakah akan memperbarui kontrak atau tidak," tuturnya.

"Jika saya tidak memperbaharui kontrak, saya akan pergi berlibur. Ketika saya meninggalkan Liverpool, saya tidak akan mengambil pekerjaan baru keesokan harinya," tegasnya.

"Itu sudah pasti. Saya akan mengambil istirahat satu tahun setelah Liverpool," ungkap Klopp.

3 dari 3

Beda Dortmund dan Liverpool

Kompetisi Bundesliga memiliki atmosfer pertandingan yang bagus. Hal tersebut tak lepas dari fanatiknya suporter di sana.

Bahkan yang bikin kagum, mereka sering membuat koreo yang keren, seperti yang sering dilakukan fans Borussia Dortmund. Namun menurut Jurgen Klopp, atmosfer di mantan klubnya masih kalah heboh dibanding di Liverpool.

"Borussia Dortmund jelas memiliki atmosfer terbaik di Jerman tetapi Liverpool masih berada di level lain," katanya.

"Ini gila!" tandas Klopp.

Jurgen Klopp menukangi Borussia Dortmund dari tahun 2008 hingga 2015. Jika ia menuntaskan kontraknya di Anfield, maka Liverpool akan jadi klub terlama yang pernah ia latih di sepanjang karirnya.

(Youtube)