FOLLOW US:


Klopp Puji Semangat Juang 10 Pemain Liverpool

07-03-2016 01:54

 | James Milner

Klopp Puji Semangat Juang 10 Pemain Liverpool
Jurgen Klopp © LFC
Bola.net - Jurgen Klopp memuji semangat tinggi yang ditunjukkan oleh para penggawa Liverpool setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain saat lawan Crystal Palace, Minggu (06/03).

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu melalui Joe Ledley di laga yang dilangsungkan di Selhurst Park tersebut. Saat mereka tengah giat berjuang menyamakan kedudukan, James Milner justru dikartu merah akibat dua kali mendapat kartu kuning.

Klopp sendiri sebelumnya sudah terlanjur memasukkan Philippe Coutinho. Ia akhirnya memakai formasi 3-4-2. Taktik tersebut ternyata membuahkan hasil positif dan timnya menang 1-2. Manajer asal Jerman itu lantas justru memuji semangat juang yang diperlihatkan anak-anak asuhnya di laga itu.

"Kami mengubah formasi kami menjadi 3-4-2. Itulah yang coba kami lakukan, yakni formasi yang sedikit beresiko. Lovren harus bermain sebagai bek kanan dan bek tengah. Anda bisa mencoba mengubah taktik namun semuanya tergantung pada semangat pemain. Bagi lini pertahanan Anda harus selalu lebih banyak bergantung pada semangat ketimbang formasi tim." serunya seperti dilansir Squawka.

"Kami memasukkan Kolo Toure agar bisa mempertahankan hasil imbang. Namun pada akhirnya Anda mengambil apa yang bisa anda dapatkan. Kami sempat mendapat momen untuk mencetak beberapa gol, namun sekarang semuanya sudah OK. Sepakbola memang sepert ini. Anda membuat sebuah rencana namun pada akhirnya para pemainlah yang tampil hebat," pujinya. (sqw/dim)