FOLLOW US:


Liverpool vs Manchester City, Klopp Waspadai Ancaman Sang Mantan

08-11-2019 23:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Manchester City, Klopp Waspadai Ancaman Sang Mantan
Raheem Sterling © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui ia memang mewaspadai ancaman yang bisa dihadirkan oleh mantan pemain The Reds yang kini membela Manchester City, Raheem Sterling.

Sterling sempat menimba ilmu di akademi Liverpool. Ia kemudian mentas di skuat senior sejak tahun 2012.

Di bawah asuhan Brendan Rodgers, performa Sterling meningkat. Ia jadi bagian dari trio lini serang mematikan Liverpool bersama Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Namun pada tahun 2015, ia membuat kecewa banyak fans Liverpool. Sebab ia memutuskan untuk hijrah ke Manchester City.

1 dari 2

Ancaman Besar

Sterling kemudian diasuh oleh Josep Guardiola. Dan tentu saja seperti pemain lain yang dipoles oleh manajer asal Spanyol itu, performanya menjadi lebih baik lagi.

Ia kini menjadi andalan City untuk mencetak gol selain Sergio Aguero. Klopp pun menyadari betul bahwa Sterling bisa membahayakan lini pertahanan Liverpool.

"Ia selalu menjadi ancaman besar. Saya tidak ingin menilai ini. Sepertinya [ia] meningkat dan meningkat dan meningkat. Bagus untuk Man City dan bagus untuk Inggris," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Pagi ini saya melihat gol yang ia cetak melawan Man City ketika ia masih pemain Liverpool - itu bagus. Jelas ia sudah menjadi talenta besar saat itu. Seorang pemain sepakbola yang fantastis; Saya tidak bisa mengatakan hal buruk tentang dia, saya tidak berpikir buruk tentang dirinya," tuturnya.

2 dari 2

Bukan Satu-satunya

Klopp mengamini ucapan Josep Guardiola bahwa Sterling saat ini hampir jadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Namun Klopp menambahkan, Sterling bukan satu-satunya ancaman bagi gawang Liverpool.

Masih ada pemain lain yang juga sangat berbahaya jika dibiarkan berkeliaran. Sebut saja Bernardo Silva, Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez serta Gabriel Jesus.

"Ia luar biasa dan ya, membaik dalam beberapa tahun terakhir. Saya mendengar Pep berkata sekali, 'Oke, jika ia mulai menuntaskan semua situasi yang dimilikinya, ia akan benar-benar ada di sana [salah satu penyerang terbaik di dunia.' Tapi ia adalah ancaman, bagaimana bisa Anda bayangkan. Tapi bukan satu-satunya, sayangnya, itulah masalah yang kami miliki," tandas Klopp.

Musim ini, Raheem Sterling sudah bermain sebanyak 16 kali bagi Manchester City. Ia sudah menyumbangkan 14 gol dan lima assist. Di pasukan Jurgen Klopp, pemain terbaik mereka adalah Sadio Mane yang menyumbangkan 10 gol dan lima assist dari 16 pertandingan.

(liverpoolfc.com)