FOLLOW US:


Mourinho: Pemain Modern Tidak Bersikap Dewasa

23-03-2017 08:20

 | Jose Mourinho

Mourinho: Pemain Modern Tidak Bersikap Dewasa
Jose Mourinho © Man United

Bola.net - Para pemain sepakbola kini bersikap tidak dewasa, jika dibandingkan dengan apa yang ditunjukkan oleh para pemain di era sebelumnya, menurut manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Pria Portugal sudah menjalani karir sebagai pelatih selama lebih dari 20 tahun, yang membuatnya memenangkan banyak trofi juara bersama Porto, Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid.

Namun demikian, pria yang kini menjadi bos di Old Trafford itu merasa bahwa para pemain modern memiliki masalah soal mental dan sikap, yang dianggapnya amat jauh jika dibandingkan dengan para pemain yang sebelumnya pernah bekerja dengannya.

Jose Mourinho

"Saya harus beradaptasi dengan sikap para pemain muda sekarang. Saya harus mengerti perbedaan antara bekerja dengan sosok seperti Frank Lampard, yang sudah jadi seorang pria di usia 23, dan mereka yang masih jadi anak-anak di usia yang sama. Saya memanggil mereka 'boys', bukan 'men'," tutur Mourinho di France Football.

"Semua yang ada di sekeliling mereka tidak membantu dalam pekerjaan mereka atau saya. Saya harus menyesuaikan diri dengan itu. 10 tahun silam, tidak ada pemain yang membawa ponsel di ruang ganti. Jika anda menghentikan pemain melakukan sesuatu, bahkan hal remeh seperti media sosial, anda akan melawan sesuatu yang alamiah."

"Saya mengakui bahwa memiliki putra dan putri yang seusia dengan para pemain membantu saya memahami situasi yang ada sekarang. Saya bekerja dengan para asisten untuk sedikit mengubah cara kerja saya. Teknologi memberikan kami alat. Namun kunci dari semuanya adalah sikap dan kemampuan untuk memimpin, bagaimana anda memahami orang-orang yang bekerja dengan anda."