FOLLOW US:


Peringatan Kompany: City Tidak Boleh Sampai Kalah Lagi

14-04-2019 17:18

 | Vincent Kompany

Peringatan Kompany: City Tidak Boleh Sampai Kalah Lagi
Vincent Kompany © AP Photo

Bola.net - Bek senior Manchester City Vincent Kompany memperingatkan rekan-rekannya bahwa mereka tidak boleh sampai kalah lagi di sisa pertandingan mereka musim ini, termasuk saat melawan Crystal Palace.

City kini tengah bersaing ketat dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara liga. The Reds sekarang ada di puncak klasemen dengan raihan 82 poin dari 33 laga.

Sementara itu City ada di peringkat kedua dengan raihan 80 poin. Namun bagusnya mereka masih bermain 32 kali.

Saat ini City menyisakan enam laga lagi. Jika terus menang maka mereka akan jadi juara liga.

1 dari 2

Jangan Sampai Kalah


City selama ini dikenal sebagai tim yang bermain menyerang dan terbuka. Namun mereka tampil sedikit berbeda saat melawan Tottenham di Liga Champions belum lama ini.

Kompany lantas mengatakan bahwa di sisa laga musim ini di liga, City tak akan mengubah gayanya lagi dan akan tetapi bermain menyerang. Namun bek asal Belgia ini memperingatkan rekan-rekannya bahwa mereka tak boleh sampai kalah.

"Saya tidak berharap bahwa kita akan pernah melihat City yang tidak familiar lagi sebelum akhir musim," ujarnya kepada Goal dan DAZN.

“Itu saja sekarang, kita tidak bisa sampai kalah. Sekarang semuanya tentang selalu mempersiapkan diri dengan baik, santai dan masuk ke dalam permainan dan melakukan apa yang Anda tahu untuk melakukan yang terbaik," tuturnya.

"Ini klise untuk dikatakan tetapi setiap pertandingan akan menjadi final, tetapi itu tidak berarti bahwa karena itu adalah final yang Anda harus terlalu banyak memikirkannya. Kita akan melihat kekuatan dan kelemahan lawan, mungkin mendasarkan rencana pada faktor-faktor itu dan kemudian memastikan pada hari itu sebagai tim, bukan hanya sebagai individu, bahwa kita muncul dan bermain dengan baik, dan itulah kuncinya untuk mendapatkan kemenangan dan trofi ini, jika kami bisa."

2 dari 2

Jangan Terlalu Dipikirkan


Di putaran pertama lalu, City dikejutkan oleh Wilfried Zaha cs. Bermain di Etihad Stadium, mereka kalah dengan skor 3-2.

Kini City akan bertandang ke Selhurst Park, markas Palace. Jelang laga itu, Kompany menghimbau rekan-rekannya agar tidak usah berlebihan memikirkan kekalahan di putaran pertama lalu.

“Saya hanya merasa bahwa laga ini... Kesalahan besar adalah untuk berpikir berlebihan," cetusnya.

"Kami adalah tim yang bagus, mempersiapkan diri dengan baik, jika kami melakukannya kami akan menciptakan peluang dan satu-satunya hal yang menghalangi Anda memenangkan pertandingan ketika Anda menciptakan peluang adalah performa hari itu atau nasib buruk, tetapi itu seharusnya masih menjadi kunci bagi kami untuk mempersiapkan diri menghadapi laga itu," tutupnya.