FOLLOW US:


Persaingan Liverpool dan Man City yang Sesungguhnya Masih Belum Dimulai, Mengapa?

24-03-2019 13:00
Persaingan Liverpool dan Man City yang Sesungguhnya Masih Belum Dimulai, Mengapa?
Liverpool vs Man City. © EPL

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher membagikan pendapatnya soal persaingan The Reds dengan Manchester City di papan atas klasemen sementara Premier League musim 2018/19 ini. Dia percaya persaingan dua tim kuat ini akan terus berlanjut sampai akhir musim, dan tim terbaik yang akan jadi juara.

Kedua tim ini saling menyalip sepanjang musim ini. Saat ini Liverpool sementara unggul dengan 76 poin di puncak, Man City mengekor dengan 74 poin. Biar begitu, The Reds memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Artinya, sisa musim ini akan sangat menentukan. Saat ini persaingan tersebut memang sedkit terabaikan karena adanya jeda internasional, mereka baru bertanding lagi pada akhir bulan Maret ini.

Menurut Carragher, justru saat itulah persaingan yang sebenarnya dimulai. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sangat Ketat

Carragher berusaha bersikap netral, dia mengakui persaingan dua tim itu sangat ketat. Pun dia menyadari Man City lebih diunggulkan karena lebih berpengalaman daripada skuat Liverpool dalam hal menjadi juara.

"Persaingan ini sangat ketat. Man City lebih unggul. Saya pikir Man City lebih difavoritkan karena mereka sudah pernah menjadi juara sebelumnya dan mereka punya keunggulan itu," kata Carragher di Liverpool Echo.

"Namun, Liverpol juga berada di posisi yang baik. Persaingan sebenarnya akan dimulai begiu jeda internasional ini selesai. Ada tujuh laga sisa, dan itu akan sangat menarik."

2 dari 2

Kehilangan Poin

Lebih lanjut, Carragher juga yakin baik Liverpool maupun Man City akan kehilangan poin di sisa musim ini. Dia percaya persaingan ini akan berjalan ketat sampai akhir musim, dan sebab itulah tim mana pun yang kehilangan poin lebih banyak akan membayar mahal.

"Saya pikir kedua tim akan kehilangan poin dan saya menduga persaingan ini akan berjalan ketat. Akhir musim ini akan sangat hebat, sungguh menarik."

"Sudah beberapa tahun berlalu sejak Liverpool mengakhiri musim sebaik ini, dan rasanya hebat LIverpool bisa terlibat. Ini menarik karena bukan hanya Premier League yang diincar Liverpool, tapi Liga Champions juga," tandas dia.