FOLLOW US:


Seperti Sanchez, Membeli Gareth Bale Dinilai Bakal Jadi Kesalahan MU

29-03-2019 13:30

 | Gareth Bale

Seperti Sanchez, Membeli Gareth Bale Dinilai Bakal Jadi Kesalahan MU
Gareth Bale. © AP

Bola.net - Manchester United mulai menatap babak baru bersama Ole Gunnar Solskjaer. Begitu mendapatkan jabatan permanen baru-baru ini, Solskjaer dinilai sudah siap membentuk skuat sesuai keinginannya musim depan. Skuat MU sekarang sudah baik, tapi masih belum cukup jadi penantang juara.

Sebab itu, Solskjaer dinilai akan segera mendatangkan beberapa pemain hebat untuk memperkuat skuatnya saat ini. Beberapa posisi yang selalu jadi masalah MU dalam beberapa tahun terakhir adalah pos bek tengah, gelandang bertahan, juga penyerang sayap kanan.

Khusus untuk posisi pos sayap kanan, MU kabarnya sudah mendekati dua pemain: Gareth Bale dan Jadon Sancho. Rumor soal Bale bukanlah hal baru, MU sudah beberapa kali terlibat dalam pemburuan pemain Real Madrid tersebut.

Biar begitu, mendatangkan Bale dinilai bisa jadi kesalahan besar MU lainnya, seperti kasus Alexis Sanchez. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Seperti Kasus Sanchez

Analis ESPN FC, Alejandro Moreno menilai pembelian Bale bisa jadi kesalahan MU yang lain. Kasus ini sama seperti situasi Alexis Sanchez, yakni nama besar yang justru kesulitan bersinar di MU.

Sebab itu, Moreno berharap Solskjaer tidak membuat kesalahan yang sama. Dia berharap Solskjaer tidak berminat mendatangkan Bale yang berpotensi jadi masalah besar lainnya di skuat MU.

"Jika anda adalah MU dan anda sudah melewati kasus Alexis Sanchez, di mana anda pernah berpikir bahwa dia adalah pemain yang akan membikin MU jadi tim yang berbeda, bintang yang lebih senior, pemain yang tahu bahwa kemampuannya sudah tidak begitu hebat dan tidak seperti dia dahulu," buka Moreno.

"Maka anda tahu pasti bahwa anda bisa belajar dari kasus itu dan berkata: 'kami tidak mau terlibat dalam situasi yang mirip dengan ini, karena ini tidak bekerja dengan baik dan kami tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan Alexis Sanchez."

2 dari 2

Bale Juga Sulit di Madrid

Tak hanya itu, Moreno juga menyoroti fakta bahwa Bale yang sekarang sudah tidak sehebat Bale yang dahulu. Performa Bale sudah menurun, dia bahkan lebih sering duduk di bangku cadangan musim ini. Juga ditambah masalah cedera kambuhan.

"Tidak ada yang menginginkan dia [Bale], dia tidak melakukan apa pun di lapangan - saya tidak akan mendekati Gareth Bale."

"Lalu, anda melihatnya dari perspektif Real Madrid. Bukan hanya fakta bahwa Bale tidak sebagus yang anda harapkan, dia juga tidak bisa akrab dengan rekan setimnya. Ini juga masalah soal batas jelas dan jarak antara Bale dengan pemain-pemain lain," tandas dia.