FOLLOW US:


Inter vs Juventus, Derby d'Italia dalam Perburuan Sandro Tonali

02-12-2019 13:40

 | Yaumil Azis

Inter vs Juventus, Derby d'Italia dalam Perburuan Sandro Tonali
Sandro Tonali © AP Photo

Bola.net - Ada aroma Derby d'Italia dalam perburuan gelandang muda Brescia, Sandro Tonali. Dua klub raksasa Serie A, Inter Milan dan Juventus, dikabarkan sedang berebut pemain berusia 19 tahun tersebut.

Tonali sudah menarik perhatian banyak klub semenjak masih bermain di Serie B bersama Brescia. Dan kini, ia membuat klub-klub besar Eropa kian kepincut dengan penampilannya di ajang Serie A.

Situasi Brescia sendiri sebenarnya tidak baik-baik saja. Mereka sedang menduduki peringkat terbawah di klasemen Serie A dan terancam terdegradasi jika tidak merangkak naik segera.

Namun kualitas Tonali tetap tak diragukan. Publik melabeli dirinya dengan sebutan 'New Pirlo', dan keputusan Roberto Mancini untuk memasukkannya dalam skuat Timnas Italia seolah menjadi konfirmasi atas kualitasnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus dan Inter Bersaing

Perburuan Sandro Tonali semakin terasa sengit karena melibatkan sejumlah klub besar. Tak terkecuali dua klub Italia yang memiliki rivalitas besar di antaranya, yakni Inter Milan dan Juventus.

Menurut Tuttosport, kedua klub tersebut siap untuk saling sikut demi Tonali pada bursa transfer musim panas nanti. Bahkan kabarnya direktur Juventus, Fabio Paratici, sudah memulai langkah dengan mendekati Brescia.

Menarik untuk disimak perburuan kali ini. Sebab Paratici dikenal sebagai 'tangan kanan' Giuseppe Marotta dalam jajaran direksi Juventus. Perlu diketahui bahwa Marotta sekarang menjabat sebagai direktur Inter Milan.

2 dari 2

Barcelona Juga Ikut Perburuan

Namun tentu saja, Inter Milan dan Juventus tidak sendirian. Sejumlah klub besar dari luar Italia dikabarkan berminat dengan Sandro Tonali, seperti Barcelona misalnya.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa klub besutan Ernesto Valverde tersebut tertarik untuk menggunakan jasa Tonali di musim depan. Mereka melihatnya sebagai pengganti yang sepadan untuk Sergio Busquets.

Klub raksasa Eropa lainnya yang dikabarkan berminat adalah Manchester City. Bahkan rumor mengatakan bahwa pelatih the Citizens, Josep Guardiola, menginginkannya sebagai pengganti David Silva yang sudah menua.

(Sports Mole)