Juventus Siap Jual De Ligt, Duitnya Buat Rekrut Tiga Pemain Sekaligus

Dimas Ardi Prasetya | 30 Juni 2022 06:58
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus akhirnya disebut siap melego Matthijs de Ligt karena akan menggunakan uangnya untuk mendatangkan tiga pemain sekaligus, salah satunya Nicolo Zaniolo.

De Ligt sempat diincar banyak klub elit Eropa saat masih di Ajax Amsterdam. Namun pada akhirnya Juventus lah yang memenangkan tanda tangan bek Belanda tersebut.

Sayangnya perjalanan kariernya di Italia tidak mulus. Bahkan De Ligt kemudian kerap disebut bakal cabut dari Juventus meski masih terikat kontrak di Turin sampai tahun 2024.

De Ligt pun sering disebut bisa cabut dari Juve pada musim panas 2022 ini. Beberapa klub juga dikabarkan siap menampungnya.

1 dari 4 halaman

Juventus Siap Jual De Ligt

Beragam spekulasi sudah pernah menyapa Matthijs de Ligt. Kini ada kabar bahwa Juventus sudah siap menjual pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport. Laporan itu menyebut Juve lebih suka melepasnya pada musim panas ini ketimbang membuatnya menghabiskan kontraknya di Turin.

Sebab itu artinya mereka bisa mendapat banyak duit dari penjualan De Ligt. Sekarang ini Juve punya klausul rilis yang nilainya mencapai 120 juta euro.

Juventus pun siap melepasnya kurang dari harga tersebut. Namun mereka akan berusaha untuk bisa mendapat jumlah yang mendekati nominal tersebut.

2 dari 4 halaman

Buat Beli Tiga Pemain

Laporan itu juga menyebut Juventus sudah merancang rencana untuk menggunakan uang hasil penjualan Matthijs de Ligt. Mereka disebut akan mendatangkan tiga pemain ke Turin.

Nama pertama yang diincar Juventus tentu saja adalah pemain di pos bek tengah untuk menggantikan De Ligt.
Kabarnya Juve mengincar bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun bisa jadi mereka akan beralih ke Manuel Akanji jika Koulibaly sulit didapat.

Kemudian, Juventus juga berencana mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma. Terakhir, uang penjualan De Ligt akan digunakan untuk memboyong Filip Kostic dari Eintracht Frankfurt.

3 dari 4 halaman

Chelsea Seriusi De Ligt

Salah satu klub yang dikabarkan siap menampung Matthijs de Ligt adalah Chelsea. The Blues memang sedang aktif mencari bek tengah baru.

Sebab mereka sudah ditinggal oleh Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Chelsea juga terancam ditinggal oleh Cesar Azpilicueta.

De Ligt sendiri kabarnya merupakan pemain bidikan utama Thomas Tuchel. Mereka juga disebut siap bayar mahal untuk mendatangkan sang bek ke Stamford Bridge.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR