FOLLOW US:


Marchisio Dukung Paul Pogba untuk Kembali ke Juventus

15-05-2019 18:49

 | Claudio Marchisio

Marchisio Dukung Paul Pogba untuk Kembali ke Juventus
Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Juventus Claudio Marchisio mendukung Paul Pogba untuk kembali memperkuat Bianconeri musim depan.

Juve musim ini sudah sukses menjadi juara Serie A. Mereka juga berniat untuk memenangkan trofi Liga Champions.

Mereka pede bisa melangkah jauh, apalagi memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo. Sayangnya, perjalanan mereka malah terhenti sampai di babak perempat final saja.

Pasalnya mereka dikalahkan oleh Ajax Amsterdam. Ironisnya, wakil Belanda itu sebenarnya dihuni oleh banyak pemain muda sementara Juve dipenuhi pemain berpengalaman.

Dari situ muncul kabar bahwa Juve akan melakukan cuci gudang. Hal itu dilakukan juga atas dasar permintaan dari Ronaldo.

1 dari 2

Sambut Pogba


Di sisi lain, Pogba tak pernah benar-benar bisa bersinar sejak dibeli oleh Manchester United dari Juve pada musim panas 2016 lalu. Ia tak bisa tampil konsisten.

Pemain asal Prancis itu kemudian disebut-sebut bisa angka kaki dari Old Trafford. Menurut Marchisio, jika memang Pogba balik ke Turin, maka itu tak akan jadi masalah baginya.

"Sulit... mari kita lihat: Saya sangat terkesan dengan [Frenkie] De Jong, tapi ia sudah pergi sekarang. Saya senang melihat [Kevin] De Bruyne atau {Eden] Hazard di Italia, tetapi sepertinya sulit," cetusnya pada Tuttosport.

"Karena itu, saya katakan Pogba. Kembalinya Paul akan menjadi hal yang hebat, juga karena Juventus membutuhkan gelandang untuk memberikan lebih banyak dorongan untuk serangan mereka," seru Marchisio.

2 dari 2

Spanyol


Pogba direkrut oleh MU dengan bandrol mencapai 89 juta pounds. Setan Merah sendiri adalah klub pertama Pogba, sebelum ia berkarir di Juve.

Ternyata keputusan Pogba untuk balik ke Old Trafford ini dikritik oleh Marchisio. Menurutnya pemain asal Prancis itu sebaiknya memilih berkarir di Spanyol ketimbang balik ke Inggris.

"Terus terang, saya tidak mengerti keputusannya untuk pergi ke Manchester, di mana ia sebelumnya berada: saya mengerti soal uangnya. Tetapi jika ia memikirkan langkah selanjutnya dalam karirnya maka saya akan memilih Spanyol," cetus Marchisio.

Belakangan ini muncul kabar bahwa Real Madrid siap untuk memboyong Paul Pogba. Bahkan mereka sudah menyiapkan dana mencapai 2,2 triliun Rupiah.