FOLLOW US:


Milan Sebenarnya Juga Mengincar Felix, Tapi Kenapa Kalah Bersaing Dengan Roma?

23-11-2021 21:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Milan Sebenarnya Juga Mengincar Felix, Tapi Kenapa Kalah Bersaing Dengan Roma?
Pemain AS Roma, Felix Afena-Gyan, usai mencetak gol ke gawang Genoa pada pekan ke-13 Serie A 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dulu juga pernah mengincar Felix Afena-Dyan akan tetapi mereka kalah bersaing dengan AS Roma.

Nama Felix sedang trending, khususnya di Italia dalam beberapa hari belakangan ini. Ia sukses membawa Roma meraih kemenangan atas Genoa di laga pekan ke-13 Serie A 2021-22.

Padahal saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti saja kala laga tersisa 15 menit saja di babak kedua. Felix kemudian langsung menjebol gawang Genoa dua kali.

Genoa pun tumbang dengan skor 0-2 dari Roma di Marassi. Felix pun menuai banyak pujian.

1 dari 3

Jangan Terlena

Agen Felix Afena-Dyan yakni Oliver Arthur mengaku bahagia dengan penampilan apik kliennya di laga Genoa vs AS Roma. Akan tetapi ia memperingatkan pemain 18 tahun tersebut agar tak terlena dengan penampilannya di laga tersebut.

“Ia memiliki banyak kecepatan dan kekuatan di kakinya. Ini adalah kekuatan utamanya, saya rasa," serunya pada TMW.

"Selain itu, ia anak yang sangat disiplin. Ia melakukan apa yang diminta pelatihnya, ia menerapkannya pada dirinya sendiri dan ia tidak mempertanyakannya," katanya.

“Ia tidak boleh terbawa oleh apa yang terjadi, ia harus terus bekerja untuk mengejar target lain," tegas Arthur.

2 dari 3

AC Milan Juga Kejar Felix

Oliver Arthur kemudian mengungkapkan bahwa sebelum Felix Afena-Gyan pindah ke AS Roma dari klubnya yakni EurAfrica FC, ada klub Italia lain yang juga mengincarnya.

Klub tersebut adalah AC Milan. Namun Arthur mengatakan Milan kalah dari Roma dalam perburuan Felix karena I Lupi menunjukkan mereka lebih serius mengejarnya ketimbang Rossoneri.

“Itu bukan kesimpulan yang pasti, biasanya klub-klub Italia tidak menggunakan slot non-UE untuk pemain muda seperti itu,” katanya.

“Roma, terutama Morgan De Sanctis dan Simone Lo Schiavo, langsung menunjukkan minat yang besar. Saya ingin memuji mereka karena betapa profesionalnya mereka, mereka segera memahami nilai anak itu," ungkapnya.

“Milan, misalnya, tertarik. Tapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, di Italia jarang ada klub yang menggunakan slot non-Uni Eropa untuk pemain muda seperti itu," tutur Arthur.

Felix Afena-Gyan sendiri sudah menjalani debutnya bersama AS Roma pada 27 Oktober lalu. Saat AS Roma bersua Cagliari.

3 dari 3

Klasemen Sementara Liga Italia

(TMW)