FOLLOW US:


Ada Kisah di Balik Foto 'Mendadak Akrab' Rossi-Lorenzo

18-11-2016 17:30
Ada Kisah di Balik Foto 'Mendadak Akrab' Rossi-Lorenzo
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi © Yamaha MotoGP

Bola.net - Baru-baru ini, sebuah foto 'keakraban' Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo usai balap MotoGP Valencia, Spanyol akhir pekan lalu ramai dibicarakan di berbagai media sosial. Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis pun dengan senang hati membeberkan kisah di balik foto tersebut kepada MCN.

Bertandem sejak 2008, hubungan Rossi dan Lorenzo memang naik-turun. Kerap cekcok di tiga musim pertama, hubungan mereka membaik sejak Rossi pindah ke Ducati pada 2011. Saat The Doctor kembali ke Yamaha pada 2013, keduanya tetap baik-baik saja, namun kembali tegang sejak Rossi menuduh Lorenzo bersekongkol dengan Marc Marquez akhir tahun lalu.

Meski begitu, akhir tahun ini giliran Lorenzo yang hengkang ke Ducati. Meraih kemenangan di Valencia sebagai hadiah perpisahan yang manis untuk Yamaha, tim pun merayakannya di garasi bersama-sama. Rossi terlihat hadir untuk memberi Lorenzo selamat. Foto mereka pun memicu perbincangan di antara penggemar kedua belah pihak.

"Usai balap, kami melakukan selebrasi bersama tim. Kami memenangkan gelar dunia tim, dan ini berkat partisipasi Jorge dan Vale. Momen di garasi begitu menyenangkan, yakni ketika mereka bersama-sama. Tidak akrab, namun terjadi secara natural. Kami memotret mereka. Mereka mengobrol, tertawa bersama dan bersalaman," ujar Jarvis.

Meski begitu pria asal Inggris ini meyakini keduanya takkan pernah bisa menghapus rivalitas. "Beda tim takkan mempengaruhi hubungan mereka, baik dari sisi positif maupun negatif. Mereka adalah rival, sejarah merekalah yang membuat mereka memiliki pendirian masing-masing, dan sejarah itu akan tetap sama, tak peduli di tim merah atau biru. Mereka saling menghormati, tapi rasa hormat berbeda dengan pertemanan," pungkas Jarvis.