FOLLOW US:


Smith Akui Tugas di KTM Lebih Berat Ketimbang di Yamaha

18-11-2016 16:30
Smith Akui Tugas di KTM Lebih Berat Ketimbang di Yamaha
Bradley Smith © KTM

Bola.net - Pebalap baru KTM Factory Racing, Bradley Smith menyatakan bahwa tugasnya dan sang tandem, Pol Espargaro kini jauh lebih berat ketimbang saat keduanya masih membela Monster Yamaha Tech 3. Kepada Crash.net, Smith mengaku RC16 masih butuh pengembangan lebih jauh, terutama di sektor elektronik.

Rider Inggris ini pun mengaku elektronik merupakan fokus utama KTM selama menjalani uji coba MotoGP Valencia, Spanyol pada 15-16 November. Smith bahkan menyebut KTM harus memulai segalanya dari nol, meski tetap puas atas hasil uji coba pabrikan Austria tersebut.

"Soal elektronik, tugas kami jauh lebih sulit. Jelas Yamaha punya banyak data dan informasi, sedangkan kami memulai dari nol. Kami hanya mengolah semua informasi yang didapat para test rider tahun ini dan meneruskan pekerjaan mereka. Progres ini akan lamban, namun saya puas. Para teknisi elektronik sudah paham apa yang harus dikerjakan," ujarnya.

Smith yang merupakan runner up GP125 2009 ini pun mengaku bahwa dua hari uji coba dihabiskan untuk fokus pada elektronik di sektor engine braking. Setelah beres, hal yang akan jadi fokus selanjutnya adalah kontrol traksi, penyaluran tenaga dan area sasis dan suspensi.

"Elektronik adalah fokus utama kami. Dalam dua hari, kami baru mengerjakan engine braking. Ini adalah bukti betapa sulitnya pekerjaan kami, dan memang butuh waktu lama. Tapi kami bekerja dengan baik, dua rider bekerja di arah yang sama, meminta hal yang sama, dalam cuaca yang bersahabat di Valencia," pungkasnya.