FOLLOW US:


Debut MotoGP, Zarco Puas Uji Coba Bareng Tech 3

18-11-2016 15:30
Debut MotoGP, Zarco Puas Uji Coba Bareng Tech 3
Johann Zarco © Tech 3

Bola.net - Debutan Monster Yamaha Tech 3 sekaligus juara dunia Moto2 2015-2016, Johann Zarco mengaku puas atas hasil uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo pada 15-16 November. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Crash.net.

Pada hari pertama, Zarco mencatatkan waktu tercepat ke-17 dan tercepat ke-11 pada hari kedua. Ia pun hanya tertinggal 1,040 detik dari pebalap baru Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat. Rider asal Prancis ini pun mengaku kian nyaman mengendarai YZR-M1.

"Saya sangat puas atas uji coba ini karena bisa mengendalikan motor. Catatan waktu saya juga sangat baik. Meski memakai ban lama, saya tak tertinggal jauh. Saya nyaman setelah mengubah beberapa hal kecil, saya jadi lebih santai. Saya sudah lebih paham apa yang baik untuk uji coba selanjutnya," ujarnya.

Selama delapan tahun berkarir di Grand Prix, Zarco selalu mengendarai ban Dunlop, maka uji coba kali ini merupakan pertama kalinya ia menjajal ban Michelin. Menurut rider berusia 26 tahun ini, ia harus terus menyesuaikan diri, namun sudah mulai nyaman pada hari kedua uji coba.

"Ada banyak hal yang harus dijajal, terutama ban. Selama ini saya selalu menggunakan Dunlop dan Michelin sangatlah berbeda. Sangat penting untuk ngotot, namun pada hari kedua saya mulai terbiasa dengan ban dan saya kian nyaman berkendara," pungkasnya.