FOLLOW US:


Dovizioso: Lorenzo Cepat? Bukan Kejutan Lagi!

18-11-2016 14:30
Dovizioso: Lorenzo Cepat? Bukan Kejutan Lagi!
Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku sudah tak heran lagi melihat kecepatan tandem barunya, Jorge Lorenzo dalam uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada 15-16 November. Kepada Crash.net, rider Italia ini pun mengaku takjub pada kemampuan Lorenzo beradaptasi dengan cepat.

Pada hari pertama uji coba, Lorenzo langsung mencatatkan waktu tercepat ketiga di atas Desmosedici, dan menduduki posisi kedelapan pada hari kedua. Hasil ini pun cukup membuat Dovizioso terkesan, dan yakin rider asal Spanyol berusia 29 tahun itu bisa lebih baik lagi tahun depan.

"Jorge melaju cepat dan mendekati limit. Catatannya sangat baik. Valencia lintasan favoritnya, jadi ini membantu. Tapi pada hari kedua, catatan semua rider meningkat, sedangkan ia kesulitan. Tapi ini wajar. Ia belum mengenal motor kami seperti saya. Saya sudah empat tahun di Ducati, dan mengikuti semua pengembangan yang ada," ujarnya.

Jorge Lorenzo (c) MotoGP
Dovizioso sendiri mengaku sudah terbiasa melihat kecepatan Lorenzo, mengingat keduanya bertarung sengit di kelas GP125 dan GP250. "Soal kecepatannya, saya tak terkejut, karena saya tahu seberapa cepatnya dia. Soal balapan nanti, entah apakah ia bisa mempertahankan ritmenya. Tapi kami masih punya uji coba lain dan apapun bisa berubah," lanjutnya.

Kedua pebalap ini pun akan kembali turun lintasan bersama dalam uji coba pramusim di Sepang, Malaysia pada 30 Januari-1 Februari mendatang. "Sangat penting punya feedback dari Jorge. Ia akan mendorong Ducati ke arah yang sama seperti saya, karena feedback kami sama. Seperti yang sudah saya bilang, kedatangan Jorge sangatlah positif. Ia bisa membantu saya mengatasi masalah yang ada," pungkas Dovizioso.