FOLLOW US:


Alex Rins: Saya Bebas Bicara dengan Tim Selain Suzuki

14-02-2020 12:21

 | Anindhya Danartikanya

Alex Rins: Saya Bebas Bicara dengan Tim Selain Suzuki
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins © Suzuki

Bola.net - Senada dengan pengakuan Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, Alex Rins mengaku dirinya telah melakukan negosiasi dengan Tim Biru mengenai perpanjangan kontrak untuk MotoGP 2021-2022. Meski begitu, ia juga memberi sinyal bahwa ia juga bicara dengan tim lain.

Hal tersebut ia nyatakan dalam wawancaranya dengan Sky Sport di sela acara Nolan di Milan, Italia, Kamis (13/2/2020). Rins telah membela Suzuki sejak debutnya di MotoGP pada 2017, dan kini menjadi rider utama pabrikan asal Hamamatsu tersebut.

Selain itu, Rins juga memimpin pengembangan motor GSX-RR ketika sang tandem, Joan Mir, masih harus lebih banyak menggali pengalaman. Dengan performa motor yang menyatu dengan gaya balapnya, Rins pun sejatinya punya sedikit alasan untuk hengkang.

1 dari 2

Semua Ditangani Manajer

Meski begitu, saat ini Rins juga ada dalam daftar pebalap incaran Ducati, yang tengah gencar ingin menggaet rider-rider muda. Ducati pun semakin getol mendekati Rins, Mir, dan Marc Marquez, usai kehilangan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang bertahan di Yamaha.

"Kami sudah bicara soal perpanjangan kontrak untuk 2021 dan 2022, tapi kami belum tanda tangan apa pun. Saya bahagia di Suzuki, tapi saya juga bebas bicara dengan tim lain. Tapi manajer saya yang menangani semua, dan saya tak mau kepikiran, saya fokus pada musim ini," ujar Rins.

2 dari 2

Target Utama di MotoGP 2020

Rins, bersama Vinales, diakui para rivalnya sebagai dua rider paling mengancam di uji coba pramusim Sepang, Malaysia, 7-9 Februari lalu. Meski tak mencatat waktu tercepat, ritme balap keduanya sama-sama kuat. Rins pun jadi sangat bersemangat meraih hasil baik tahun ini.

"Saya bertekad meraih kemenangan, atau setidaknya meraih podium sebanyak mungkin, ikut memperebutkan gelar dunia. Saya tahu saya harus konsisten demi masih tiga besar klasemen pada akhir musim. Jadi, saya tak boleh terjatuh dan harus finis di semua balapan," tutupnya.

Musim lalu, Rins meraih tiga podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan di Austin, Texas, dan Silverstone, Inggris. Ia juga duduk di peringkat keempat pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2019.