FOLLOW US:


Capirossi: Lorenzo Bakal Mengancam, Rossi Masih 'Muda'

20-03-2017 14:00
Capirossi: Lorenzo Bakal Mengancam, Rossi Masih 'Muda'
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi © Ducati/Yamaha

Bola.net - Eks rider MotoGP yang kini menjadi perwakilan Dorna Sports di Race Direction atau Badan Pengawas Balap, Loris Capirossi yakin Jorge Lorenzo akan tampil sangat kuat bersama Ducati saat menjalani seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar pada 23-26 Maret mendatang. Hal ini disampaikan Capirossi dalam wawancaranya dengan GPOne.

Lorenzo memang diketahui masih kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici ketika menjalani uji coba pramusim. Meski begitu, Lorenzo dan sang tandem, Andrea Dovizioso sukses tampil kuat di uji coba Qatar, di mana keduanya terbukti selalu tampil kompetitif setiap tahunnya.

"Jorge akan langsung tampil kuat di balapan pertama, karena Losail sangat bersahabat dengan Ducati, dan ia juga terbukti selalu cepat di sana. Tapi jangan lupakan Dovi. Dalam beberapa musim terakhir, ia selalu ikut memperebutkan kemenangan. Saya juga melihat Dovi lebih cepat ketimbang Jorge," ujar Capirossi.

Loris Capirossi (c) MotoGP


Di sisi lain, Capirossi yakin rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi masih harus ditakuti oleh para rivalnya, meski juga kesulitan selama uji coba. Pria berjuluk Capirex ini ragu usia Rossi yang telah mencapai 38 tahun punya pengaruh dalam jebloknya prestasi The Doctor di uji coba.

"Saya rasa Vale tidak kelelahan. Vale selalu tenang, tak perlu segera mencari lap time yang cepat. Ia lebih memilih mempersiapkan motor untuk balapan. Usia tak ada hubungannya dengan ini. Vale masih 'muda' dan ia merupakan petarung sejati," tuturnya.

Capirossi juga yakin Rossi bisa memanfaatkan situasi apabila rivalitas Marc Marquez vs Maverick Vinales memanas musim ini. "Mungkin sesuatu akan terjadi antara Maverick dan Marc, dan sementara Vale akan seperti 'rubah'. Ia akan 'meledak' saat balapan," pungkasnya. (gpo/kny)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -