FOLLOW US:


Danilo Petrucci Ingin Ulang Podium 2015 di Silverstone

22-08-2019 11:25

 | Anindhya Danartikanya

Danilo Petrucci Ingin Ulang Podium 2015 di Silverstone
Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, mengaku siap bangkit dari keterpurukan menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan nanti. Hal ini ia nyatakan dalam rilis resmi tim, Rabu (21/8/2019) usai hasilnya di Ceko dan Austria tak sesuai dengan harapan.

Mengingat Brno dan Red Bull Ring dikenal sangat bersahabat dengan Ducati, Petrucci pun sangat kecewa hanya mampu finis kedelapan dan kesembilan di masing-masing balapan. Pebalap Italia berusia 28 tahun ini pun bertekad balas dendam di Silverstone.

"Jelas dua balapan terbaik adalah balapan terburuk saya musim ini, jadi kini target saya adalah membuka halaman baru sesegera mungkin, dan mulai membuktikan di Silverstone bahwa kami memang layak menempati peringkat ketiga di klasemen," ujarnya.

1 dari 2

Fokus Sejak FP1

Meski Silverstone dikenal tak terlalu cocok dengan Desmosedici, Petrucci tetap termotivasi, mengingat ia sukses finis kedua pada 2015, saat masih membela Pramac Racing. Selain itu, tandemnya, Andrea Dovizioso juga menang pada 2017.

"Saya punya beberapa memori manis di sirkuit ini, terutama podium pada 2015, dan saya rasa jika kami tetap fokus sejak sesi latihan pertama, maka kami bisa kompetitif," ungkap pebalap asal Terni, Italia ini.

2 dari 2

Antisipasi Variasi Cuaca

Mengingat balapan tahun lalu dibatalkan akibat hujan dan kondisi aspal yang buruk, Petrucci pun berharap cuaca akhir pekan ini jauh lebih bersahabat.

"Akan ada banyak kompetisi, dan cuaca yang bervariasi di Inggris selalu jadi faktor yang harus diperhitungkan, karena bisa memengaruhi kondisi balapan. Meski begitu, saya termotivasi untuk meraih hasil baik," pungkasnya.

Petrucci tengah berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 136 poin, hanya unggul 12 poin atas rider Suzuki Ecstar, Alex Rins di peringkat keempat.

Sumber: Ducati Corse