FOLLOW US:


Debut Gemilang, Fabio Quartararo Akui 'Dikompori' Omongan Buruk

04-12-2019 09:57

 | Anindhya Danartikanya

Debut Gemilang, Fabio Quartararo Akui 'Dikompori' Omongan Buruk
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, membeberkan alasan unik mengapa musim debutnya di MotoGP begitu gemilang. Tak hanya karena talenta dan kemauan kerasnya untuk berlatih dan belajar, melainkan juga karena omongan buruk dari banyak orang.

Dipilihnya Quartararo oleh SRT pada pertengahan 2018 lalu memang cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, kala itu El Diablo belum genap berusia 20 tahun, baru pernah sekali meraih kemenangan dan belum pernah meraih gelar dunia di kelas yang lebih ringan.

"Saya ambil kesempatan ini karena semua orang bilang bahwa saya tak layak dapat kursi ini di MotoGP. Saya ingin membuktikan mereka salah," ungkap Quartararo kepada Motorsport.com. Nyatanya, ia justru meraih tujuh podium, enam pole, dan duduk di peringkat 5 pada akhir musim.

1 dari 2

Tak Menang Tak Masalah

Quartararo juga sukses menyabet gelar debutan terbaik, serta gelar rider independen terbaik. Yang kurang hanyalah kemenangan, apalagi ia sempat menantang Marc Marquez di Misano dan Thailand. Meski begitu, Quartararo tak terlalu mempermasalahkannya.

"Tak masalah. Jelas debut saya bakal lebih baik jika saya meraih satu kemenangan, tapi tahun lalu saya mendapat begitu banyak komentar buruk, yang mengatakan bahwa saya tak siap, dan tak punya pengalaman untuk turun di MotoGP," ujar rider asal Prancis ini.

2 dari 2

Buktikan Memang Layak

Quartararo pun berterima kasih kepada SRT dan Petronas, yang rela berjudi dan menggaetnya di MotoGP. Ia pun lega bisa membayar kepercayaan mereka dengan hasil yang baik. Atas alasan ini pula, ia ingin tampil lebih gemilang lagi musim depan.

"Saya bekerja keras sepanjang musim dingin, selama uji coba, dan kami meraih tujuh podium, banyak pole, jadi saya rasa saya layak ada di sini. Terima kasih kepada tim yang telah menaruh percaya pada saya, dan bersama-sama, kami bekerja dengan sangat baik tahun ini," tutupnya.