FOLLOW US:


Dokter Kaget Marquez Juarai MotoGP dengan Cedera Parah

07-12-2018 09:35
Dokter Kaget Marquez Juarai MotoGP dengan Cedera Parah
Marc Marquez © HRC

Bola.net - Dr. Xavier Mir, yang merupakan salah satu dari tiga dokter yang menjalankan operasi bahu kiri Marc Marquez di Barcelona, Spanyol, mengaku sangat terkejut rider Repsol Honda tersebut bisa meraih gelar dunia dengan cedera yang cukup parah. Hal ini disampaikan Dr. Mir kepada Marca usai merilis Marquez dari rumah sakit pada Kamis (6/12).

Marquez mengalami cedera ini sejak 2014, dan sejak itu pula tulang bahunya kerap mengalami dislokasi selama empat tahun terakhir. Meski begitu, dislokasi yang paling disorot adalah saat ia mendapat pelukan dari Scott Redding usai mengunci gelar MotoGP 2018 di Jepang pada Oktober lalu. Dislokasi kembali terjadi usai ia kecelakaan di pekan balap Valencia.

Dr. Mir pun menyatakan operasi ini berjalan jauh lebih rumit dari dugaan orang. "Operasinya lebih rumit. Bahunya bisa lepas dengan sangat mudah. Ia tak bisa terus seperti itu. Saya nyaris tak memahami bagaimana bisa ia meraih gelar dunia dengan kondisi seperti itu. Tapi begitulah adanya, dan hal ini menunjukkan kehebatannya," ujarnya.