FOLLOW US:


Dovizioso: Nicky Hayden Rekan Setim yang Hebat!

24-05-2017 15:45
Dovizioso: Nicky Hayden Rekan Setim yang Hebat!
Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso membela Ducati pada 2013. © Ducati

Bola.net - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku sangat kehilangan eks tandemnya, Nicky Hayden yang meninggal dunia pada hari Senin (22/5) menyusul cedera parah pada dada serta kerusakan serius pada otak akibat tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia pada hari Rabu (17/5).

Dovizioso yang lebih muda lima tahun, lebih dulu menjalani debut Grand Prix di kelas 125cc pada tahun 2002, sementara Hayden menjalani debut Grand Prix pada tahun 2003 langsung di kelas MotoGP. Sejak itu, keduanya berkenalan dan Dovizioso mengaku Hayden begitu ramah padanya.

"Saya berkesempatan mengenal Nicky saat ia datang ke Grand Prix pada tahun 2003 dari Amerika Serikat. Ia punya pikiran terbuka, sangat mudah disukai dan ia sosok yang sangat santai, ramah pada semua orang, dan ia adalah penggemar motor sejati yang sukses meraih hasil-hasil gemilang," ujarnya kepada Crash.net.

Potongan gambar Andrea Dovizioso vs Nicky Hayden paling ikonik dari pertarungan MotoGP Indianapolis 2013. (c) MotoGP
Membela Repsol Honda sejak 2003 dan merebut gelar dunia 2006, Hayden pindah ke Ducati pada tahun 2009. Dovizioso bergabung dengannya pada tahun 2013, menggantikan posisi Valentino Rossi. Meski hanya satu tahun bertandem, Dovizioso mengaku mendapat banyak pelajaran dari The Kentucky Kid.

"Ia bertahun-tahun membela Ducati, ia selalu punya hubungan baik dengan semua orang. Meski saya hanya bertandem dengannya pada tahun 2013, ia adalah rekan setim yang hebat bagi saja, dan saya punya beberapa kenangan manis tentangnya. Kenyataannya, kami semua sangat menyukai Nicky dan kami akan sangat merindukannya," pungkas DesmoDovi.

Pertarungan Dovizioso dan Hayden yang paling populer adalah saat keduanya bertarung memperebutkan posisi delapan di MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat pada 2013. Keduanya bersenggolan di tikungan terakhir, namun sama-sama tersalip oleh pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith tepat di garis finis. Hayden finis kesembilan, dan Dovizioso di posisi 10.