FOLLOW US:


Hayden Sempat Ajak Schwantz Bersepeda di Hari Kecelakaan

24-05-2017 14:45
Hayden Sempat Ajak Schwantz Bersepeda di Hari Kecelakaan
Nicky Hayden © Honda Pro Racing

Bola.net - Juara dunia GP500 1993 sekaligus Legenda MotoGP, Kevin Schwantz mengaku sempat bertemu dengan mendiang Nicky Hayden, beberapa jam sebelum sang juara dunia MotoGP 2006 tersebut tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia pada hari Rabu (17/5) lalu.

Akibat kecelakaan ini, Hayden menderita cedera parah di bagian dada dan kepala, hingga menyebabkan kerusakan serius pada otak. Pihak Maurizio Bufalini Hospital di Cesena, tempat Hayden dirawat selama lima hari pun menyatakan The Kentucky Kid meninggal dunia pada hari Senin (22/5).

Dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport, Schwantz mengaku sempat bertemu Hayden saat jogging dari kawasan Gabicce di Riccione, di mana Hayden juga tengah melakukan latihan yang sama. Saat Schwantz hendak kembali ke hotel, Hayden bertanya apakah ia mau ikut bersepeda dengannya pada siang hari.

Kevin Schwantz (c) MotoGP.com
"Saya menolak, karena saya tak membawa sepeda. Beberapa jam kemudian, saya mendengar soal insiden tersebut. Saya kesulitan menerimanya. Saya bukannya mau berkata ceritanya bakal lain bila kami bersepeda bersama, tapi mungkin waktu itu kami bisa berada di tempat lain," ujar Schwants yang berada di Italia untuk meresmikan Suzuki GSX-R1000 di Sirkuit Mugello.

"Usai kami berpisah, saya sempat terpikir untuk foto bersama dan mengunggahnya di Facebook. Saya ingin menulis, 'Lihat siapa yang kutemui saat jogging di Cattolica.' Tapi saya berkata pada diri sendiri, mungkin saya bisa melakukannya beberapa hari lagi, saat kami berjumpa lagi," tutur pria asal Texas, Amerika Serikat ini.

Sebagai salah satu legenda balap motor Amerika Serikat, Schwantz mengenal Hayden dengan baik. Pria berjuluk El Pajarito ini bahkan dikenal dekat dengan adik kandung Hayden yang juga pembalap, Roger Lee Hayden. Schwantz pun mengaku sedih kehilangan Hayden.

"Nicky adalah pria yang sangat menyenangkan untuk diajak menghabiskan waktu. Ia datang dari keluarga baik-baik. Hal yang membuat saya sangat terkesan adalah ia selalu berada di level performa terbaik bersama Roger dan Tommy (kakak Hayden). Mereka selalu saling bantu agar lebih baik. Keluarga Hayden sungguh-sungguh terdiri dari orang-orang baik," pungkasnya.