FOLLOW US:


Franco Morbidelli Siap Tantang Fabio Quartararo di MotoGP 2020

04-12-2019 11:00

 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli Siap Tantang Fabio Quartararo di MotoGP 2020
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku terlecut untuk tampil lebih baik tahun depan, setelah melihat gemilangnya performa sang tandem, Fabio Quartararo, di sepanjang MotoGP 2019. Hal ini ia sampaikan kepada Motorsport.com.

Morbidelli, yang mengendarai YZR-M1 spek pabrikan musim ini, justru kalah telak dari Quartararo yang mengendarai M1 ala kadarnya. Ketika Quartararo meraih tujuh podium dan enam pole, hasil finis terbaik Morbidelli hanyalah posisi kelima.

Meski begitu, Morbidelli mengakui dirinya mulai mengalami peningkatan di paruh kedua musim, di mana ia lebih konsisten bertarung di posisi lima besar dan mulai mengurangi jumlah kecelakaan. Ini bisa jadi modal baik untuk memulai musim depan.

1 dari 2

Sempat Sulit Lihat Quartararo Lebih Garang

"Sejak Silverstone, kami memperebutkan posisi lima besar di setiap pekan, kecuali Australia, jadi ini level yang baik. Saya puas atas jalannya musim ini, terutama paruh kedua. Mungkin saya terlalu banyak kecelakaan, tapi kadang ada kalanya pebalap mengalami musim seperti ini," ujarnya.

Di lain sisi, juara dunia Moto2 2017 ini mengaku sempat sulit menerima kenyataan bahwa tandemnya, yang masih berstatus debutan dan tak mengendarai M1 spek pabrikan justru tampil jauh lebih baik.

"Tentu sulit, saya rasa sulit bagi semua orang. Fabio datang dari dasar, namun langsung meraih hasil baik, dengan performa yang baik, lap-lap yang cepat, sulit dipercaya. Jelas awalnya sulit, tapi kemudian ia tetap rider seperti rival lainnya," ungkapnya.

2 dari 2

Tetap Jadikan Quartararo Referensi

Meski begitu, rider Italia berdarah Brasil ini tetap angkat topi atas kehebatan Quartararo. Ia pun bertekad tetap menjadikan El Diablo sebagai patokan performanya musim depan, dan akan bekerja ekstra keras demi naik podium.

"Fabio layak mendapatkan apa yang sudah ia raih tahun ini. Ia adalah referensi kami, dan saya akan mencoba bekerja sangat keras demi mempersiapkan musim depan dan siap bertarung, tak hanya dengan Fabio, tapi juga pebalap lainnya di grid," tutup Morbidelli.