FOLLOW US:


Lorenzo: MotoGP Kian Ketat, Semua Rider Berpeluang Menang

08-03-2019 15:45
Lorenzo: MotoGP Kian Ketat, Semua Rider Berpeluang Menang
© AFP

Bola.net - Pebalap baru Repsol Honda, Jorge Lorenzo meyakini proses adaptasinya dengan motor RC213V bakal berjalan lebih mudah ketimbang proses adaptasinya dengan Ducati pada 2017 lalu. Kepada GPOne, Lorenzo mengaku hal ini juga akan membantunya tampil baik sesegera mungkin, mengingat persaingan musim ini bakal sangat sengit.

Usai sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo memang diketahui sempat kesulitan menyesuaikan diri dengan Ducati, hingga mengalami paceklik kemenangan selama 1,5 musim. Meski begitu, hal berbeda terjadi selama uji coba pramusim kali ini. Dengan RCV, ia langsung merasa nyaman meski masih dirundung cedera tangan.

"Saya cukup cepat selama uji coba, tapi jelas masih banyak hal yang harus saya pahami. Meski begitu, saya rasa bakal lebih mudah beradaptasi dengan Honda ketimbang dengan Ducati. Saya harap dua tahun ini akan berjalan jauh lebih baik bagi saya," ungkap lima kali juara dunia ini.

1 dari 2

Akui Masih Tertinggal Jauh

Di lain sisi, Lorenzo yakin, dengan cedera pergelangan tangan kiri yang belum pulih benar, ia takkan menjadi kandidat juara dunia musim ini. Selain itu, rider asal Spanyol berusia 31 tahun ini juga yakin bakal butuh waktu untuk benar-benar klop dengan RCV.

"Saya bukan favorit juara, dan saya juga tak termasuk dalam kelompok papan atas, tapi saya tak boleh santai-santai saja, karena apa pun bisa terjadi, baik hal negatif maupun positif. Saat ini ada 4-5, atau bahkan 6, rider yang ada di depan saya," ujarnya.

2 dari 2

Semua Bisa Menang

Por Fuera juga menyadari bahwa persaingan musim ini bakal jauh lebih ketat ketimbang musim-musim sebelumnya, mengingat para rider memiliki performa yang sangat berdekatan selama uji coba pramusim. Ia yakin, saking miripnya performa mereka, setiap rider punya peluang menang yang sama besar.

"Kita mengatakannya setiap tahun, tapi mungkin kali ini benar-benar terjadi. Para rider makin profesional dan berdedikasi dalam melakukan persiapan, dan di sisi lain, performa motor juga terus meningkat. Saya rasa, kini seorang rider dengan motivasi yang tepat bisa memenangkan balapan dengan motor apa pun, meski soal gelar dunia tentu ceritanya bakal lain," pungkasnya.