FOLLOW US:


Marc Marquez Belum Rasakan 'Bahaya' Ingin Pensiun Dini

14-05-2019 08:45
Marc Marquez Belum Rasakan 'Bahaya' Ingin Pensiun Dini
Marc Marquez © HRC

Bola.net - Marc Marquez tak menutup kemungkinan tetap berkompetisi di MotoGP hingga usia 40 tahun seperti Valentino Rossi, sekaligus memastikan dirinya tak merasakan keinginan seperti Casey Stoner yang pensiun dini dalam usia 27 tahun pada 2012 lalu.

Saat ini, Marquez berusia 26 tahun, dan telah merebut tujuh gelar dunia, yang lima di antaranya ia raih di kelas tertinggi. Dua gelar lagi, ia akan menyamai rekor Rossi. Meski begitu, ia takkan cepat berpuas diri dan ingin turun di MotoGP dalam waktu lama.

"Mungkin saja saya bisa balapan sampai usia 40. Saya akan coba bertahan di MotoGP sampai ada orang yang menendang saya dan berkata, 'Sudah cukup! Sampai jumpa!'" ungkap rider Spanyol ini dalam wawancaranya bersama Speedweek.

1 dari 2

Motivasi dan Kebugaran yang Terpenting

Seperti Rossi, Marquez pun yakin seorang rider bisa memiliki karier panjang di MotoGP selama ia mampu mencari motivasi, begitu juga mempertahankan kondisi fisik yang sangat prima. Di lain sisi, kehilangan motivasi juga bisa terjadi dalam sekejap, seperti Stoner yang pensiun usai merebut dua gelar dunia.

"Jika bisa mempertahankan motivasi, tak cedera, dan mampu menjaga kondisi fisik yang sempurna, maka Anda bisa tetap aktif beraktivitas, mungkin sampai usia 40. Tapi bisa saja Anda hilang motivasi hanya dalam beberapa tahun. Sejauh ini, saya tak melihat 'bahaya' itu," ujar Marquez.

2 dari 2

Impian Jadi Nyata

Kakak Alex Marquez ini pun menyatakan dirinya masih ketagihan mengoleksi kemenangan. Sejauh ini, Marquez telah mengoleksi 119 podium, 72 di antaranya adalah kemenangan. Menurutnya, berkompetisi di ajang balap terakbar, melawan para idolanya, dan bisa meraih prestasi mentereng adalah impian jadi nyata.

"Kemenangan itu candu. Saya sendiri sudah kecanduan motor sejak lama, lalu kecanduan kemenangan. Balap motor adalah passion saya. Saya bahkan sudah balapan sejak usai empat tahun. Dulu saya selalu menonton para pahlawan saya, dan kini sayalah yang ada di puncak. Ini impian jadi nyata dan saya menikmatinya!" pungkasnya.

Saat ini, Marque tengah memuncaki klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 70 poin, hanya unggul satu poin dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) di peringkat kedua. Ia akan kembali turun lintasan di Sirkuit Le Mans, Prancis pada 17-19 Mei nanti.