FOLLOW US:


Merasa Tak Dihalangi, Dovizioso Tak Salahkan Lorenzo

15-11-2017 13:10
Merasa Tak Dihalangi, Dovizioso Tak Salahkan Lorenzo
Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku tak merasa sang tandem, Jorge Lorenzo mencoba menghalang-halanginya dalam balapan MotoGP Valencia, Spanyol akhir pekan lalu. Rider Italia ini justru merasa terbantu dengan Lorenzo melaju di depannya, karena ia sendiri tak memiliki kecepatan yang cukup baik.

Saat berada di posisi keempat, Lorenzo memang mendapat pesan dasbor 'Mapping 8' dari tim yang memintanya menyerahkan posisi kepada Dovizioso yang ada di belakang. Namun Lorenzo tak melakukannya karena merasa lebih cepat dan yakin bisa membawa Dovizioso lebih dekat dengan rider terdepan.

"Saya senang karena kami telah berusaha sampai akhir, dan segalanya masih memungkinkan sampai balapan menyisakan 10 lap. Saya tak cukup cepat. Saya sudah mencapai limit sejak lap pertama. Awalnya saya ingin menyalip Jorge, tapi di beberapa tikungan saya lebih lamban, dan ia punya ritme yang baik," ujarnya kepada BT Sport.

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (c) Ducati


Sayangnya, keduanya sama-sama jatuh pada Lap 25 dan gagal finis. Usai balapan, spekulasi pun bermunculan bahwa Lorenzo hanya berniat menghalang-halangi Dovizioso. Namun baik Lorenzo maupun Dovizioso kompak membantah.

"Bagi saya, malah bagus membuntuti Jorge, saya jadi bisa menempel para rider terdepan. Tapi saya dan Jorge sama-sama sudah mencapai limit dan kami sama-sama melakukan kesalahan. Bagaimanapun kami harus puas, harus senang atas jalannya musim ini," pungkasnya. (bts/as/kny)