FOLLOW US:


Quartararo Temui Hamilton-Leclerc di F1 GP Abu Dhabi

04-12-2019 12:10

 | Anindhya Danartikanya

Quartararo Temui Hamilton-Leclerc di F1 GP Abu Dhabi
Fabio Quartararo © Instagram/Petronas Motorsports

Bola.net - Setelah musim balap dan masa uji coba pascamusim MotoGP 2019 berakhir, rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, segera memulai masa liburannya dengan menghadiri pekan balap Formula 1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina akhir pekan lalu.

Ia menjadi tamu kehormatan Mercedes AMG Petronas. Quartararo jelas senang bukan kepalang, karena ia merupakan penggemar berat F1, dan Lewis Hamilton merupakan pebalap favoritnya. Ia pun disambut oleh pebalap cadangan Mercedes, Esteban Ocon.

Ini adalah kunjungan kedua El Diablo ke F1 tahun ini, setelah diundang oleh Mercedes di Seri Monako. Tak hanya menonton balapan, Quartararo juga dapat kesempatan menjalani 'Hot Laps' bersama pelari Kenya, Eliud Kipchoge, pada Sabtu (30/11/2019).

1 dari 2

Bertemu Ricciardo dan Leclerc

Setelahnya, Quartararo pun bertemu dengan pebalap Renault F1 Team, Daniel Ricciardo, lewat event yang digelar oleh Alpinestars. Keduanya dikenal punya hubungan baik, apalagi mereka sama-sama kawan dekat rider Pramac Racing, Jack Miller.

Quartararo juga berjumpa dengan pebalap muda Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Kedua pebalap yang sama-sama digadang-gadang menjadi masa depan MotoGP dan F1 ini pun bertukar helm sebagai kenang-kenangan.

2 dari 2

Bertemu Lewis Hamilton

Tak hanya bertemu Ocon, Ricciardo, dan Leclerc, Quartararo juga menyempatkan diri bertemu Hamilton untuk makan malam. Ini adalah ketiga kali rider Prancis tersebut bertemu dengan sang enam kali juara dunia, yakni setelah di MotoGP Qatar pada Maret lalu dan juga F1 Monako pada Mei.

View this post on Instagram

Sunday night dinner with friends 🙏🏼

A post shared by Fabio Quartararo 🇫🇷 (@fabioquartararo20) on

Quartararo belakangan dikabarkan akan mendampingi Hamilton beradaptasi dengan Sirkuit Valencia, Spanyol di atas motor Superbike YZF-R1, sebelum Hamilton bertukar kendaraan balap dengan rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, di trek yang sama pada 9 Desember nanti.