FOLLOW US:


Zarco Akui Bakal Uji Coba Suzuki MotoGP Tahun Ini

02-04-2016 16:30
Zarco Akui Bakal Uji Coba Suzuki MotoGP Tahun Ini
Johann Zarco © AFP
Bola.net - Juara dunia bertahan Moto2 sekaligus pebalap Ajo Motorsport, Johann Zarco telah mengonfirmasi bahwa dirinya telah mendapatkan kesempatan dari Suzuki MotoGP untuk menjalani uji coba tertutup di atas GSX-RR tahun ini.

Keinginan ini sejatinya sudah diumumkan oleh Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio sejak dua pekan lalu, dan Zarco berpeluang membela tim tersebut apabila Maverick Vinales benar-benar akan hijrah ke Movistar Yamaha MotoGP tahun depan.

"Suzuki memberi saya kesempatan uji coba di atas motor MotoGP tahun ini, sebagian di Jepang dan sebagian di Eropa. Ini peluang bagus. Saya harus menunjukkan bahwa saya memang pantas mendapatkannya tahun depan," ujar pebalap Prancis ini kepada Motorsport.

Johann Zarco (c) Ajo Motorsport
Zarco pun menyatakan uji coba ini akan digelar pada musim panas. "MotoGP adalah impian. Target utama saya tahun ini adalah Moto2, dan saya yakin bila saya mempertahankan gelar maka orang-orang di MotoGP bisa melihatnya dan memberi saya paket motor yang baik tahun depan," tambahnya.

Uji coba ini juga menimbulkan gosip bahwa Ajo Motorsport akan menjadi tim satelit Suzuki tahun depan. "Untuk saat ini, Suzuki hanya menurunkan tim pabrikan saja, dan jika saya mendapatkan salah satu kursi di sana maka akan sangat menyenangkan," kata Zarco.

Pebalap 25 tahun ini juga membantah bernegosiasi dengan Monster Yamaha Tech 3. "Saya tidak bicara dengan Tech 3. Suzuki lah yang memberi saya kesempatan ini dan saya harus menghormatinya. Jadi saya akan fokus di Moto2 dan tampil baik di uji coba Suzuki. Mungkin impian saya nanti bisa jadi nyata," pungkasnya. (ms/kny)