FOLLOW US:


Terpuruk di Argentina, Lorenzo: Beginilah Dunia Balap

02-04-2016 15:45
Terpuruk di Argentina, Lorenzo: Beginilah Dunia Balap
Jorge Lorenzo © AFP
Bola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo merasa frustrasi ketika hanya mampu menduduki posisi ke-14 setelah menjalani dua sesi latihan bebas MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada hari Jumat (1/4). Menurutnya YZR-M1 tak cocok dengan lintasan yang berdebu tersebut.

Termas de Rio Hondo yang jarang menggelar event balap menyajikan lintasan yang begitu licin akibat debut yang tertinggal, dan menimbulkan banyak keluhan dari mayoritas peserta MotoGP.

"Situasi kami sangat sulit. Tapi beginilah dunia balap. Terkadang Anda di atas, terkadang Anda mendapat masalah. Anda harus melihat segalanya dengan positif. Tapi tentu ini bukan hari terbaik saya," ujarnya seperti yang dilansir Crash.net.

Senada dengan rekan setim, Valentino Rossi, Lorenzo juga berharap cuaca pada hari Sabtu (2/4) dan Minggu (3/4) bersahabat dan hujan tidak turun, mengingat ia berada di luar posisi 10 besar dan menargetkan masuk ke sesi Kualifikasi 2.

"Lintasannya menyulitkan kami, kondisinya tidak membaik seperti beberapa tahun lalu, tetap kotor dan tidak menawarkan grip, terutama di area pengereman. Motor dan ban kami tidak cocok dengan lintasan ini. Satu-satunya cara adalah tetap berusaha lebih baik dan kompetitif esok hari," tutup Lorenzo. (cn/kny)