FOLLOW US:


Lautaro Martinez Ingin Bantu Messi Jadi Juara Piala Dunia

21-12-2019 00:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Lautaro Martinez Ingin Bantu Messi Jadi Juara Piala Dunia
Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019/2020, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Bomber Inter Milan Lautaro Martinez bertekad untuk membantu Lionel Messi melengkapi koleksi trofinya dengan memenangkan gelar Piala Dunia.

Messi adalah pemain yang sangat sukses. Namun itu cuma terjadi di level klub bersama dengan Barcelona.

Hampir semua turnamen pernah ia menangkan bersama Blaugrana. Mulai dari kompetisi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Saat ini, sudah ada lebih dari 30 trofi juara yang sudah dikoleksinya. Itu belum termasuk penghargaan pribadi seperti Ballon d'Or, yang sudah dimenanginya sebanyak enam kali.

1 dari 2

Nihil di Pentas Internasional

Nihil di Pentas Internasional
Lionel Messi gagal membawa Argentina ke final Copa America 2019 usai dikalahkan Brasil pada laga semifinal. Argentina kalah 2-0, Rabu (3/7/2019) di Belo Horizonte. © AP Photo

Namun jika berbicara soal raihan di level internasional, Messi bisa dibilang masih ompong. Sejauh ini bersama Timnas Argentina, ia belum pernah bisa meraih gelar apa pun.

Ia cuma pernah membawa Argentina menembus final Copa America sebanyak tiga kali, plus final Piala Dunia 2014. Alhasil banyak fans dari Argentina yang kemudian mengkritik La Pulga habis-habisan karena hal tersebut.

Lautaro Martinez pun bersimpati pada pemain berusia 32 tahun tersebut. Maka dari itu ia pun bertekad untuk membantu Messi memenangi gelar juara Piala Dunia.

“[Lionel Messi] seperti [Diego] Maradona bagi kami. Saya ingin membantunya dan Argentina untuk memenangkan Piala Dunia. Bermain di turnamen itu adalah impian saya," ujarnya pada La Repubblica.

2 dari 2

Hubungan Dengan Mauro Icardi

Hubungan Dengan Mauro Icardi
Mauro Icardi resmi bergabung dengan PSG. © PSG

Lautaro Martinez gabung dengan Inter Milan pada musim panas 2018 lalu. Ia akhirnya menjadi bomber utama Nerrazurri.

Hal itu pula yang akhirnya membuat Mauro Icardi tersingkir dari skuat utama Inter. Pria asal Argentina itu akhirnya dipinjamkan ke PSG pada musim panas 2019 kemarin.

Meski jadi penyebab terdepaknya dirinya dari Inter, namun Icardi tidak sakit hati pada Martinez. Keduanya justru berhubungan dengan baik.

“Ketika saya datang ke sini, ia [Mauro Icardi] sangat membantu saya untuk beradaptasi. Kami masih berhubungan, kami adalah teman dan ia senang,” aku Martinez.

Lautaro Martinez sejauh ini telah bermain sebanyak 57 kali bagi Inter Milan di semua ajang kompetisi dan mengemas 22 gol. Sementara di Timnas Argentina, ia mencatatkan 18 caps dan sembilan gol.

(La Repubblica)