FOLLOW US:


Bagi Xavi, Barcelona Kalahkan Bayern Adalah Target Realistis

24-11-2021 09:20

 | Richard Andreas

Bagi Xavi, Barcelona Kalahkan Bayern Adalah Target Realistis
Aksi Nicolas Otamendi mencoba menghentikan Ousmane Dembele di laga Barcelona vs Benfica, Rabu (24/11/2021) © AP Photo

Bola.net - Xavi memilih menunjukkan optimisme terkait perjuangan Barcelona menuju babak 16 besar Liga Champions. Dia yakin timnya bisa mengalahkan Bayern Munchen di laga terakhir.

Rabu (24/11/2021), Barca membuang peluang emas ketika meladeni Benfica dalam duel matchday 5 Grup E. Seharusnya Barca bisa memastikan langkah ke fase gugur jika menang.

Sayangnya, pertandingan di Camp Nou tersebut berakhir imbang 0-0. Barca tidak bisa mencetak gol, Benfica bertahan dengan sangat baik.

Dengan hasil imbang ini berarti Barca harus mengalahkan Bayern di matchday 6 jika ingin lolos ke 16 besar. Lantas, apa kata Xavi?

1 dari 2

Realistis

Duel tandang ke markas Bayern jelas sangat sulit. Terlebih, saat ini Barca sedang tidak dalam level terbaiknya. Xavi harus membereskan banyak masalah yang ditinggalkan Ronald Koeman.

Kendati demikian, Xavi menunjukkan mentalitas tangguh Barcelona. Dia yakin mengalahkan Bayern di Allianz Arena adalah target realistis untuk Barcelona.

"Adalah hal realistis meyakini bahwa kami bisa menang atas Bayern. Kami harus menunjukkan karakter dan kemampuan kami," buka Xavi di laman resmi UEFA.

"Itu adalah kesempatan terakhir kami untuk lolos."

2 dari 2

Percaya Dembele

Dalam pertandingan tadi, Xavi memberi kesempatan bermain untuk Ousmane Dembele yang baru pulih dari cedera. Permainan Dembele terbukti sudah sangat bagus, meski tentu belum maksimal.

"Dembele selalu mengejutkan Anda. Mungkin Anda berpikir dia akan jadi tipe pemain seperti ini, ternyata Anda salah," sambung Xavi.

"Dia adalah pemain penting untuk tim ini. Dia adalah pemenang dan dia akan jadi pembeda bagi kami di lini seramg," tandasnya.

Sumber: UEFA