FOLLOW US:


Enrique: Messi Bebas Berpindah ke Manapun Dia Mau

23-03-2015 10:42

 | Luis Enrique

Enrique: Messi Bebas Berpindah ke Manapun Dia Mau
Lionel Messi © AFP
Bola.netBola.net - Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberikan pendapatnya mengenai permainan striker Lionel Messi dalam laga kontra Real Madrid semalam (22/03). Menurut Enrique, Messi diberi peran yang benar-benar bebas dalam laga semalam, dan keputusan tersebut terbukti efektif untuk mengacaukan pertahanan Real.

Namun sebagai kompensasi dari kebebasan Messi tersebut, Enrique menyebut bahwa para pemain Barca yang lain harus aktif bergerak untuk menyeimbangkan formasi tim dengan pergerakan La Pulga. Hal tersebut sempat membuat Barca kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama dalam laga kontra Madrid semalam.

"Messi benar-benar saya berikan kebebasan untuk bergerak sesuai keinginannya, namun tentu saja pemain lain harus bisa menyeimbangkan formasi dengan pergerakan Messi," ungkap Enrique seperti dilansir Marca.

"Sayangnya, pada babak pertama kami jadi terlalu fokus pada pergerakan bola. Beruntung kami mampu mencetak gol pertama melalui bola mati, sebuah situasi yang benar-benar menguntungkan bagi kami."

Gol pertama Barca dicetak oleh defender Jeremy Mathieu di menit ke 19, sebelum Real menyamakan kedudukan lewat gol Cristiano Ronaldo dua belas menit kemudian. Luis Suarez pada akhirnya menentukan kemenangan Barca lewat golnya di sebelas menit babak kedua berjalan.

[polling]1180[/polling]