FOLLOW US:


Mengapa Eden Hazard Masih Melempem di Real Madrid? Arsene Wenger Punya Jawabannya

07-11-2019 12:30

 | Richard Andreas

Mengapa Eden Hazard Masih Melempem di Real Madrid? Arsene Wenger Punya Jawabannya
Momen ketika Eden Hazard gagal mencetak gol ke gawang Galatasaray yang sudah kosong. © AP Photo

Bola.net - Arsene Wenger meyakini Eden Hazard punya masalah berat badan di balik kesulitannya bersama Real Madrid musim ini. Wenger yakin Hazard terlalu gemuk untuk ukuran penyerang sayap.

Penyerang Belgia ini belum benar-benar membuktikan kemampuannya sejak bergabung dengan Los Blancos musim ini. Dia digadang-gadang sebagai calon penerus Cristiano Ronaldo, sang superstar.

Sayangnya, hingga kini Hazard belum benar-benar memberikan dampak signifikan. Dia hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilan, bahkan kalah bersinar dari pemain muda seperti Rodrygo Goes.

Di mata Wenger, kesulitan Hazard ini bukan karena mental, melainkan perkara fisik. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Masalah Fisik

Sebelumnya, mucul gagasan bahwa Hazard kesulitan karena perkara mental, alias tidak kuat menghadapi tekanan di Los Blancos. Wenger tidak percaya gagasan tersebut, dia yakin masalah Hazard ada di fisiknya.

"Dia [Hazard] bukanlah tipe pemain yang bakal punya masalah mental di Madrid, tapi saya tidak cukup mengenal dia untuk menegaskan ini," ujar Wenger kepada beIN Sports.

"Saya kira ini lebih karena masalah fisik. Berat badannya berlebihan, itulah yang Anda baca di surat kabar."

"Jika Anda ingin membuat salah satu kuda kalah dalam balapan, Anda hanya perlu menambahkan beban 2kg pada kuda seberat 500kg, itu sudah cukup," lanjutnya.

2 dari 2

Belum Percaya Diri

Intinya, sampai saat ini Hazard yang seperti biasanya belum tampak. Tidak ada aksi-aksi menusuk pertahanan lawan seperti yang sering dia lakukan saat masih membela Chelsea dahulu.

"Saya merasa kita masih belum melihat Hazard yang kita kenal di Inggris. Fisiknya pun belum fit setelah cedera," sambung Wenger.

"Dia bukanlah pemain yang mudah terkesan pada apa pun. Bagi saya, tampaknya dia masih belum memiliki kepercayaan diri yang sama seperti saat masih di Chelsea," tandasnya.

Sumber: beIN Sports